Nama besar Joko Anwar sebagai penulis skenario dan sutradara film 'Pengabdi Setan' tak membuatnya langsung menjadi pemain film di My Generation. Pria kelahiran Mei 1976 tetap harus menjalani casting selayaknya pemain film lainnya.

"Gue casting dua kali buat film ini," ujar Joko Anwar sambil tertawa. Berbicara kepada awak media saat peluncuran official trailer dan poster My Generation di Qubicle Center, Kebayoran, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Sutradara berambut cepak ini tertantang untuk bermain dibawah arah penulis naskah sekaligus sutradara film My Generation, Upi.

"Upi film maker favorit gue. Dan menurut gue, film ini bagus banget. Menghibur, tapi sangat penting untuk generasi sekarang dan sebelumnya jadi bisa jembatan antar generasi," lanjut Joko Anwar.

Dalam kesempatan yang sama, sutradara Upi Avianto memuji penampilan Joko Anwar saat casting. Joko yang minta setengah maksa untuk terlibat. Lalu, saya tes casting sampai dua kali. Pas casting, ternyata akting dia pas buat karakter ini, ujar Upi. Di film My Generation, Joko Anwar akan berperan sebagai Ayah dari tokoh Konji, yang memiliki konflik kompleks dengan anaknya.

Joko Anwar akan beradu akting dengan empat pemain baru yang sesuai dengan karakter remaja millenials yang ingin diangkat serta memberikan wajah baru dalam industri perfilman Tanah Air. Empat remaja itu Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie dan Lutesha.

Tak hanya tampil dengan bintang muda yang segar saja, film My Generation juga diramaikan dengan penampilan dari para pemain seperti Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Surya Saputra, Indah Kalalo, Karina Suwandhi dan Aida Nurmala.

Film besutan IFI Sinema segera tayang tanggal 9 Nopember 2017. Buat kamu yang penasaran, intip trailernya dibawah ini: