Anime ini memiliki latar waktu di Era Matahari atau Era Solar pada tahun 198 di Tokyo, Jepang, terdapat banyak fenomena aneh di mana orang-orang di kota tersebut tiba-tiba terbakar dan berubah menjadi makhluk api yang disebut sebagai infernals. Makhluk api ini dulunya merupakan manusia yang tidak memiliki ketenangan sehingga perlu ditenangkan dengan cara menghancurkan inti yang ada di dalam jantungnya.

Review anime spring 2019: Enen No Shouboutai

Makhluk api ini juga disebut sebagai Infernals atau generasi pertama, yaitu makhluk yang tidak bisa mengendalikan api yang ada di dalam dirinya. Organisasi yang bertanggung jawab untuk membasmi makhluk-makhluk api ini merupakan pasukan pemadam khusus yang memiliki kekuatan-kekuatan unik untuk menghancurkan makhluk-makhluk api tersebut.

Review anime spring 2019: Enen No Shouboutai

Para petugas pemadam khusus yang memiliki kekuatan tersebut terbagi atas generasi kedua dan generasi ketiga. Generasi kedua merupakan pengguna kekuatan yang dapat memanipulasi dan memadamkan api yang dikeluarkan oleh generasi pertama dan generasi ketiga. Pengguna kekuatan generasi kedua ini juga dapat menggunakan kekuatannya dalam cara yang berbeda-beda, seperti mengubah api menjadi bola-bola api yang dapat dikendalikan serta menjinakkan bubuk mesiu yang terdapat di dalam senjata.

Review anime spring 2019: Enen No Shouboutai

Generasi ketiga merupakan pengguna kekuatan yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan apinya sendiri pada bagian-bagian anggota tubuh tertentu seperti pada tangan, kaki, kepala dan lain-lain. Kemampuan dari generasi ketiga tentunya berbeda dengan generasi kedua yang masih membutuhkan bahan bakar atau api yang ada di sekitarnya untuk dimanipulasi.

Review anime spring 2019: Enen No Shouboutai

Anime spring yang satu ini menyajikan berbagai macam aksi yang dapat memanjakan mata para penikmatnya dengan penampilan aksi para pemadam khusus dalam menyelamatkan kota dari para infernals yang muncul dengan tiba-tiba. Walaupun ada beberapa scene di dalam ini yang dapat dibilang agak ecchi, namun anime ini sukses menarik minat penonton.

Di samping itu, anime ini juga menawarkan jalan cerita yang dapat dinikmati yaitu mengenai pencarian terhadap dalang di balik masa lalu kelam sang MC yang menewaskan ibu dan saudaranya dalam sebuah kebakaran di rumahnya sehingga mendorong sang MC untuk bergabung dengan para pemadam kebakaran khusus yang kebetulan juga memiliki tujuan yang sama dengannya untuk mencari sang penjahat di balik semua kejadian tersebut.

Review anime spring 2019: Enen No Shouboutai

Sang MC yang dikenal dengan nama Shinra Kusakabe merupakan karakter yang memiliki sifat disiplin dan kerja keras sehingga membuat dirinya disegani oleh atasan maupun teman-temannya. Walaupun terkadang Shinra sering bertengkar dengan teman rivalnya, Shinra tetap menjalin kerjasama elit ketika sedang bertugas dengannya.

Selain itu, Shinra memiliki keunikan, yaitu di saat dia sedang gugup atau tertekan, maka Shinra akan tersenyum merendahkan sehingga dengan keunikan tersebut membentuk kepribadian Shinra yang tidak pernah takut akan bahaya dan tetap tenang walaupun berada di saat-saat yang dapat mengancam nyawanya.

Studio David Production yang mengadaptasikan anime ini pun sebelumnya pernah sukses dengan animenya Jojos Bizarre Adventureyang mampu membuat jalan cerita dan karakter yang dapat menghidupkan cerita dari anime tersebut dengan kerja keras dan ketelitian dalam membuat animenya.

Review anime spring 2019: Enen No Shouboutai

Tampilan grafis dan juga suasana Kota Tokyo yang diwarnai dengan pemandangan kota dan juga kantor-kantor petugas pemadam kebakaran juga menambah unsur estetika dan keseimbangan di dalam anime tersebut.

Review anime spring 2019: Enen No Shouboutai

Sehingga kesimpulan akhir dari semuanya itu adalah anime Enen No Shouboutai layak untuk menempati pasaran penjualan anime yang laris dan mampu untuk meningkatkan rating dari para penonton dalam waktu yang singkat.

Daripada penasaran, segera saksikan anime Enen No Shouboutai ini untuk menikmati aksi-aksi petualangan di dalamnya.

Jenis:TV

Episode:24

Status:Saat Ini Ditayangkan

Ditayangkan:6 Jul 2019 ke?

Premier:Musim Panas 2019

Siaran:Sabtu pukul 01:25 (JST)

Produser:Mainichi Broadcasting System,Kodansha,bilibili,gambar DMM

Pemberi Lisensi:Funimation

Studio:David Production

Sumber:Manga

Genre:Aksi,Supernatural,Shounen

Durasi:23 mnt.per ep.

Rating:PG-13 - Remaja 13 atau lebih tua