Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, mengatakan menurut catatan Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi atau Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) menyebut hampir separuh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia akan bangkrut pada Desember 2020.

Hampir 65% usaha mikro kecil dan menengah di Indonesia telah mengalami gulung tikar. Di tengah serangan pandemi virus Corona terhadap usaha mikro kecil dan menengah, sebuah usaha yang berhubungan dengan bahan baku makanan tetap bertahan bahkan meroket omzetnya walaupun sudah banyak UMKM yang tidak bisa bertahan.

Keadaan Indonesia yang sedang terpuruk tidak membuat Fosserca Group yang mendistribusikan bahan makanan dan minuman kepada berbagai UMKM di Indonesia ini menyerah terhadap keadaan. Fosserca Group yang awalnya lebih memprioritaskan kepada distribusi penyebaran bahan makan dan minuman kepada usahausaha besar seperti usaha franchise dan beberapa industri besar, mengubah arah target pasar market mereka menjadi pembeli individual dan pengusaha rumahan. Di mana keadaan di saat pandemi ini membuat mayoritas masyarakat lebih memilih untuk tinggal dan beraktivitas di dalam rumah dibandingkan di luar, seperti memasak dan mencoba usaha baru dari rumah.

Ini membuat penjualan dan distribusi penyebaran bahan makanan serta minuman kepada pembeli tersebut meningkat pesat. Cara ini terbukti ampuh dengan terpilihnya Fosserca Group menjadi The Most Leading Distributor Company In Providing Food And Beverage Ingredients Of The Year 2020 yang diberikan oleh Indonesia Development Achievement Foundation pada malam penghargaan Indonesia Most Admired Award 2020 pada Jumat (24/07/2020).

Rahasia Fosserca Group berhasil raih award di kala pandemi Covid-19

Fosserca Group bisa seperti ini, dikarenakan kemauan kita untuk saling membantu para UMKM baik dari pengusahapengusaha kecil, tempat makan minuman kecil, sampai ke berbagai industri rumahan kecil. Walaupun Indonesia sedang Covid-19, walaupun memang kami sebagai usaha juga terkena dampak dari virus ini, bukan berarti kami hanya bisa menyalahkan keadaan. Semoga kita tetap bisa bersama memajukan Indonesia dan bersama kita berdoa agar pandemi ini cepat selesai dari Indonesia, ungkap Evan Arnoldi selaku pimpinan dan pemilik usaha Fosserca Group.

Sebelumnya Fosserca Group juga telah berusaha mendukung penyelesaian Covid-19. Mereka bekerja sama dengan BPBD DKI Jakarta dengan menyumbangkan 500 liter desinfektan untuk digunakan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Rahasia Fosserca Group berhasil raih award di kala pandemi Covid-19

Melansir dari akun Instagram @bpbddkijakarta, Fosserca Group telah menyumbangkan 500 liter desinfekan tersebut pada Senin, 20 April 2020 yang diterima langsung oleh BPBD DKI Jakarta. Perlu diketahui bahwa Fosserca Group menyediakan bahan baku makanan dan minuman yang berkualitas, dan telah mendistribusikan berbagai produknya untuk pabrik, hotel, restoran, serta pengusaha makanan minuman di seluruh nusantara.