Buah lemon sering kali ditemukan di mini market terdekat, bahkan sudah banyak juga orang menanamnya sendiri. Harga lemon sangat terjangkau, namun yang perlu diketahui dari buah lemon ialah memiliki kandungan yang sangat baik seperti vitamin C.Kandungan yang ada pada lemon tidak hanya vitamin C saja, akan tetapi vitamin B, riboflavin, dan mineral seperti magnesium, fosfor, kalsium, serta karbohidrat dan protein.

Sangat penting bagi kita semua untuk mengetahui tentang manfaat lemon bagi kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit maupun mengatasi penyakit yang sedang diderita.

Nah, berikut ini merupakan 5 manfaat lemon bagi kesehatan.

1. Meningkatkan kesehatan jantung.

Bagi yang menderita masalah jantung dapat meminum jus lemon karena mengandung potasium. Dalam air lemon juga memiliki kandungan yang dapat mengontrol tekanan darah, mual dan pusing. Hal ini dapat memberikan efek menenangkan bagi tubuh dan pikiran.

2. Membantu mencegah batu ginjal.

Batu ginjal dapat dicegah dengan kandungan asam sirat yang ada di lemon. Dengan meminum air lemon, kamu tak hanya mendapat lebih banyak asupan asam sirat, tetapi kandungan airnya juga dibutuhkan untuk mencegah batu ginjal.

3. Menyembuhkan infeksi tenggorokan.

Banyak manfaat dari buah lemon, salah satunya membantu mengatasi infeksi tenggorokan. Jika mengalami sakit tenggorokan, kamu bisa mengatasinya dengan berkumur menggunakansetengah gelas jus lemon.

4. Mengontrol tekanan darah.

Kaya akan nutrisi dan vitamin, lemon sangatlah baik untuk kesehatan tubuh terutama orang yang mengalami masalah pada jantung. Kandungan kalium yang tinggi di dalamnya dapat dipercaya bisa membantu mengontrol tekanan darah tinggi, mual, pusing, dan membantu merelaksasikan pikiran serta mengurangi stres mental dan depresi.

5. Baik untuk perut.

Mencampurkan air lemon dengan air hangat bisa meringankan masalah pencernaan.Larutan tersebut juga bisamenghilangkan rasa mual, mulas dan membuang parasit. Bahkan air lemon ini dapat berfungsi juga untuk mencerna makanan dengan membantu hati memproduksi empedu lebih banyak.