Lebih dari 20 tahun menggeluti dunia model, Adriana Lima yang kini berusia 36 tahun ini disebut-sebut bakal pensiun sebagai model brand lingerie papan atas Victorias Secret. Ia juga memposting sebuah pernyataan di Instagram bahwa dirinya tak mau lagi tampil buka-bukaan atau terlalu seksi untuk alasan yang tak jelas.

Lebih mengejutkan lagi, ia juga meng-unfollow akun teman-temannya sesama model Victorias Secret. Apakah ini pertanda ia akan meninggalkan Victorias Secret yang telah melambungkan namanya itu?

Punya alasan mulia, model cantik ini 'tobat' tak lagi tampil seksi

Namun, isu tersebut ditepis oleh juru bicaranya yang mengatakan, bahwa Adriana tak akan meninggalkan Victorias Secret setidaknya sampai 2 tahun ke depan. Ibu dua anak itu bahkan bersyukur untuk bisa bekerja sama dengan banyak brand ternama, termasuk Victorias Secret. Dalam postingan-nya di Instagram yang kemudian menjadi viral, menyiratkan jika model termahal keempat dunia itu enggan menerima tawaran kerja sama yang kurang cocok dengan prinsip pribadinya di mana tidak menyehatkan baik secara fisik atau mental.

Ia menulis kurang lebih seperti ini, ketika seorang teman mendekati saya, dan mengatakan ia tidak bahagia dengan tubuhnya, lalu ini membuat saya berpikir apakah dalam keseharian hidup saya, selalu terbangun dan berpikir, bagaimana penampilan saya? Haruskah saya diterima untuk pekerjaan itu?

Saat itu juga, saya sadar bahwa mayoritas perempuan mungkin bangun di pagi hari dan berupaya keras untuk menyesuaikan diri mereka dengan stereotip di masyarakat/media sosial/majalah fesyen tentang definisi cantik saya pikir ini bukanlah jalan hidup yang semestinya

Punya alasan mulia, model cantik ini 'tobat' tak lagi tampil seksi

Model asal Brazil, Adriana Lima bergabung sebagai model Victorias Secret pada usia 18 tahun sejak 1999, hingga ia diangkat sebagai Victorias Secret angel sampai sekarang. Berdasarkan majalah Forbes, Lima juga menjadi model dengan bayaran tertinggi keempat di dunia, yakni mencapai 10,5 juta dolar tahun lalu.