×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pulau Pogo-Pogo, salah satu pesona di Indonesia timur

0

Jalan-Jalan

Pulau Pogo-Pogo, salah satu pesona di Indonesia timur

Indonesia bagian timur memang tak bisa dipungkiri soal keindahannya. Pulau Pogo-Pogo dapat menjadi salah satu pilihan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

wildan carbon

09 / 09 / 2019 17:25

 

Wilayah Indonesia Timur tidak habis untuk dijelajahi. Mulai dari adat istiadat, kuliner, hingga potensi alamnya, semua berpadu menunjukkan pesona khas Indonesia. Seperti halnya di daerah Halmahera Selatan, Maluku Utara terdapat sebuah daerah terpencil yang belum banyak diketahui dan terjamah oleh masyarakat umum, kecuali segelintir orang yang menyadari keindahannya. Namanya adalah Pulau Pogo-Pogo.

Pulau Pogo-Pogo adalah salah satu tempat yang wajib menjadi list tujuan traveler bila berada di Halmahera. Mau tahu seperti apa keseruannya? Berikut ulasan singkatnya.

Pesona Pogo-Pogo.

Pesona pulau pogo pogo

Loading...

Pulau Pogo-Pogo termasuk salah satu tempat yang sulit dijangkau. Maka tidak heran jika belum banyak yang mengetahui keindahan yang ditawarkan di sini. Namun, kesulitan medan itulah yang justru menjadi tantangan untuk berkunjung ke sini.

Pulau Pogo-Pogo memiliki pemandangan yang memukau dengan hamparan pasir putih berpadu dengan birunya air yang membentang. Sejauh mata memandang adalah keindahan yang memikat khas Indonesia timur. Pulau Pogo-Pogo memang sangat terkenal dengan panoramanya yang membuat siapa saja jatuh cinta dan tak jemu dipandang mata. 

Laut dan pantai pulau pogo pogo

Selain pesona pantai dan birunya laut, Pulau Pogo-Pogo juga kaya akan pesona sumber daya laut. Keindahan bawah lautnya tercermin dari terumbu karang yang dihuni aneka jenis ikan. Semua masih terlihat sehat dan terjaga.

Traveler yang berkunjung juga bisa memuaskan diri dengan memancing, berfoto ria, atau bahkan berenang. Jadi jika berkunjung pastikan membawa peralatan berenang jika hendak mencicipi serunya berpetualang di perairan Maluku ini.

Bila hendak menikmati sensasi alamnya lebih jauh, silakan datang ke air terjun. Yap, uniknya meski Pulau Pogo-Pogo termasuk pulau kecil dan berada di dataran rendah, namun ada juga air terjun yang bisa dinikmati. Bosan dengan air terjun, kamu bisa menjajal pulau pulau kecil lainnya yang tak berpenghuni. Soal view tidak jauh beda lho dengan Raja Ampat. Pokoknya dijamin memanjakan mata.

Fasilitas.

Arena bersantai sambil menikmati laut

Pulau Pogo-Pogo telah dilengkapi dengan fasilitas akomodasi yang mudah. Di pulau kecil ini terdapat sekitar 13 cottage, 2 vila, jaringan internet, hingga kolam renang. Semua fasilitas itu bisa kamu dapatkan dengan membayar Rp600.000 hingga Rp1.200.000. Harga tersebut akan sepadan dengan apa yang akan kamu dapatkan loh.  

Lokasi dan rute.

Pelabuhan di pulau pugo pugo

Pulau Pulau Pogo-Pogo terletak di Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Halmahera Selatan. Berkunjung ke tempat ini kamu bisa menggunakan transportasi laut berupa speedboat dari pelabuhan Habibi dengan tarif pulang pergi berkisar Rp1.500.000. Kamu harus berada di speedboat selama 45 menit baru bisa menginjakkan kaki di Pulau Pogo-Pogo.

Sejauh ini pemerintah setempat tengah membangun rute transportasi darat serta terus membenahi fasilitas pendukung lainnya untuk mempermudah pengunjung yang hendak menyambangi tempat ini.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red