×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Polda Sulut turunkan 673 personel untuk amankan malam Natal

0

News

Polda Sulut turunkan 673 personel untuk amankan malam Natal

Polda Sulawesi Utara memastikan keamanan ibadah malam Natal dan Natal.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gracey Wakary

24 / 12 / 2021 16:40

Sebanyak 673 personel Polri yang bertugas di Polda Sulawesi Utara (Sulut), siang tadi mulai melakukan persiapan penjagaan keamanan di area gereja yang akan menggelar ibadah malam Natal dan Natal besok, hingga Natal hari kedua pada Minggu (26/12). 

Dalam apel kesiapan personel pengamanan, Dirpamobvit Polda Sulut Kombes Pol Amin Litarso menyebutkan pengamanan ibadah Natal ini, Polda Sulut menurunkan personel dari berbagai lintas fungsi mulai dari Brimob, Samapta, Pamobvit, Lalu Lintas dan fungsi-fungsi Kepolisian lainnya.

Pengamanan malam Natal ini, Polda Sulut menyiagaan 673 personelnya. (foto:graceywakary)

Dia juga menyebut, di samping personel pengamanan yang sudah ditempatkan di setiap gereja, ada juga personel Brimob yang melakukan sterilisasi gereja, Brimob Wanteror dan Gegana, personel Pamobvit yang menyiagakan secdoor di gereja. Sementara, personel Lalu Lintas (lantas) mengantisipasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), dan Samapta yang mobile maupun yang berada di lokasi-lokasi tertentu.

"Semua rangkaian pengamanan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal," ujar Kombes Pol Amin Litarso, yang memimpin apel yang digelar di halaman AKP Bryan Tatontos, Polda Sulut pagi tadi.

Loading...

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Julest Abraham Abast juga menambahkan, agar semua personel dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, penuh semangat dan tetap diberikan kesehatan.

Dari pantauan, Gereja Katedral Manado Paroki Hati Tersuci Maria kesiapan perayaan sudah disiapkan, dan aparat Polda Sulut telah siaga serta menyediaan  Security Door yang wajib dilewati oleh para umat yang akan mengikuti ibadah perayaan malam Natal pada pukul 19.00 Wita. (graceywaary)






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red