×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pesona 4 objek wisata Wonogiri, cocok buat liburan akhir pekan

0

Jalan-Jalan

Pesona 4 objek wisata Wonogiri, cocok buat liburan akhir pekan

Dari pantai sampai bukit, kamu bisa menikmati pesona Wonogiri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

MUHAMMAD ABDUL THOYYIBI

28 / 01 / 2019 14:43

Wonogiri merupakan sebuah kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Dengan luas wilayah mencapai kurang lebih 1.822,37 km², kabupaten yang terdiri dari 25 kecamatan ini menyimpan potensi wisata yang cukup beragam di berbagai wilayahnya.

Keindahan alam di Wonogiri juga tidak kalah dengan destinasi wisata lainnya yang sudah populer. Ada banyak spot wisata alam dengan keindahan luar biasa yang bisa kamu explore ketika jalan-jalan ke Wonogiri. Berikut ulasan singkat mengenai 4 objek wisata di Wonogiri.

1. Pantai Banyutowo.

Pantai  Banyutowo berada di  Desa Gudangharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Pantai Banyutowo memang tidak jauh dari Pantai Sembukan. Pantai Banyutowo memiliki keunikan. Jika air di Pantai Sembukan benar-benar langsung dari laut, di Pantai Banyutowo terdapat campuran antara air tawar dan air laut. Air tawar ini bersumber dari sungai-sungai yang ada di sekitar pantai.

Pemandangan di Pantai Bnayutowo mampu memanjakan mata karena keeksotisannya. Selain melihat langsung percampuran antara air tawar dan air laut, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam nerupa batu-batu karang yang sangat mempesona. Karena pemandangan inilah yang menjadikan Pantai Banyutowo sebagai wisata di Wonogiri yang wajib kamu kunjungi.

Loading...

 

2. Puncak Joglo Wonogiri.

Puncak Joglo merupakan destinasi hits di Wonogiri yang banyak diburu Wisatawan. Dari waisatan lokal, Madiun, Karanganyar, bahkan ada yang dari Sragen berkunjung ke tempat ini hanya untuk berburu selfie di Puncak.

View yang menawan menghadap ke Gunung Cancep menjadi andalan utama sembari menunggu terbenamnya matahari. Tidak jarang bila banyak wisatawan yang menghabiskan waktu hingga menjelang sore hari. Puncak Joglo berada di Desa Kembang, Kelurahan Sendang, Wonogiri, Jawa Tengah.

 

3. Bukit Cumbri Wonogiri.

Bukit Cumbri sendiri terletak di antara perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, yakni tepatnya di Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri dan juga masuk di Desa Pager Ukir, Kecamatan Sampung, Kota Ponorogo. Ya, memang Bukit Cumbri ini berada di lokasi yang merupakan daerah yang terbagi ke dalam 2 wilayah, yakni Wonogiri dan Ponorogo.

Bukit Cumbri merupakan satu dari ribuan bukit yang ada di Indonesia. Keindahan panoramanya yang bak surga di dunia menjadikan Bukit Cumbri tak salah jika dijadikan destinasi buruan bagi para penikmat traveling. Iming-iming yang diberikan tempat wisata yang berada di pinggir kota Wonogiri ini memang sangat menggiurkan. Berada di ketinggian 638 mdpl menjadikan Bukit Cumbri memiliki keistimewaan tersendiri.

 

4. Telaga Claket.

Telaga Claket terletak di Desa Sendang Ijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Letaknya dekat dengan Bendungan Colo yang terletak di Kecamatan Nguter. Untuk menuju Telaga ini dari jalan raya Sukoharjo-Wonogiri (Tepatnya Pasar Jamu Nguter, Sukoharjo) kurang lebih 20 menit dengan menggunakan kendaraan sampai ke lokasi tersebut.

Telaga Claket merupakan tempat wisata yang belum lama dibuka. Telaga Claket merupakan telaga kecil yang dikelilingi bukit-bukit, dan berada tidak jauh dari tepi aliran Sungai Bengawan Solo. Di sana kamu dapat menikmati udara sejuk dan pemandangan alam dari beberapa gazebo yang disediakan di tepi telaga. Selain itu juga disediakan dermaga dan spot foto yang bagus, serta menawarkan pemancingan di atas perahu kecil.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red