Apakah kamuadalah salah satu orang yang sedang menjalankan diet? Tapi hingga saat ini kamu belum juga mendapatkan hasil.

Seperti yang kalian tahu, proses diet merupakan salah satu proses yang sulit. Diet membutuhkan banyak pengendalian diri dan disiplin. Dilansir Grid.ID dari laman boldsky.com menyebutkan beberapa alasan yang bisa membuat kaget kenapa diet nggak berhasil dalam waktu yang singkat.

1. Pola makan yang salah

Saat kalian mengikuti diet ketat, kalian mungkin gagal karena nggak menjaga apa yang kalian makan.

Pola makan memiliki pengaruh yang cukup besar untuk program dietmu. Kenalilah makanan yang bisa membantu menjaga tubuhmu untuk tidak bertambah beratnya.

2. Kekurangan protein

Mengurangi porsi protein dalam jumlah yang berlebih, bisa memperlambat proses metabolisme dan mencegah proses penurunan berat badan lebih lambat.

3. Mengkonsumsi gula

Nggak ada salahnya jika kamu ingin menambah beberapa sendok gula kedalam minumanamu. Yang perlu diperhatikan adalah sejumlah kecil gula putih, juga memperlambat metabolisme tubumu dan berdampak pada program dietmu.

4. Dehidrasi

Banyak survei menjelaskan orang yang berada dalam diet ketat akan mempengaruhi tingkat hausnya. Kekurangan air juga akan memperlambat proses metabolisme dan mambuat proses dietmu berjalan lambat.