×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pernah bersitegang, 9 pemain MU ini senang Jose Mourinho dipecat?

0

Olahraga

Pernah bersitegang, 9 pemain MU ini senang Jose Mourinho dipecat?

Para pemain jarang diturunkan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

28 / 01 / 2019 14:37

Manajer asal Portugal, Jose Mourinho, diberhentikan dari tugasnya oleh Manchester United pada hari Selasa, 18 Desember 2018. Setelah menjabat sebagai manajer selama dua setengah musim, Mourinho mengalami pasang surut prestasi. 3 tropi juara telah diraihnya antara lain EFL Cup 2016-17, Community Shield 2016 serta Europa League 2016-17. Tapi berbagai kekalahan tragis juga mewarnai hari-hari Mourinho yang menyebabkan petinggi Manchester United gerah dengan hasil yang dicapainya. Dan kekalahan terakhir dari musuh besarnya yaitu tim Liverpool di kompetisi EPL, merupakan puncak dari kegagalan Mourinho yang membuatnya dipecat.

Tapi penyebab utama pemecatan ini adalah ketidak harmonisannya dengan beberapa pemain bintang. Melihat banyaknya pemain yang dibeli dengan harga mahal tapi jarang diturunkan, tidak heran prestasi United masih kalah dibanding klub lainnya. Berbagai pertentangan antara Mourinho dengan pemain-pemain tersebut terdengar oleh fans serta mantan pemain, dan banyak yang mengkritiknya. Mungkin dengan diberhentikannya Mourinho, petinggi klub berharap pemain yang "dibekukan" dapat bermain kembali dengan baik dan mengembalikan penampilan klub ini.

Mudah emosi


Perseteruan antara Mourinho dengan banyak pemain MU terjadi akibat sifatnya yang mudah emosi serta berani menghadapi siapa saja. Pemain yang aktif, manajer tim lawan, wasit, mantan pemain, media, bahkan wakil ketua eksekutif Ed Woodward berani ditentangnya. Hal ini membuat banyak orang yang menjadi musuhnya di dalam dan luar lapangan. Tak heran banya pemain yang merasa senang dengan kepergian manajer berusia 55 tahun dari klub ini.

Bertengkar dengan Arsen Wenger

Loading...


Sekarang kita lihat siapa saja pemain yang merasa senang dengan kepergian Mourinho. Majalah FourFourTwo menghitung ada 9 pemain yang terlibat :

 


PAUL POGBA

Paul Pogba


Contoh terbaik dalam daftar ini, Pogba telah berjuang untuk mengekspresikan dirinya di bawah instruksi Mourinho dan dapat diberi kesempatan baru di bawah manajer baru. Setelah berita keberangkatan manajernya, pemain asal Prancis itu mengunggah foto di Instagram dengan muka berseringai nakal dan pesan "caption this" (belakangan dibantahnya dengan mengatakan post itu telah dijadwalkan sebelumnya, tetapi Anda tidak membodohi siapa pun, Paul).

Fans United telah lama menunggu pemain berusia 25 tahun itu untuk memperlihatkan kualitasnya yang telah menelan biaya £ 89 juta untuk tanda tangannya dua setengah tahun lalu. Hubungan pemenang Piala Dunia dengan Mourinho bagaikan badai, memuncak dengan Pogba yang dibangkucadangkan untuk dua pertandingan liga terakhir dari masa jabatannya.


ROMELU LUKAKU

Romelu Lukaku


Lukaku tampaknya tersengat oleh krisis kepercayaan musim ini, mencetak hanya enam gol di Liga Inggris sejauh ini dan sering tampil terisolasi dalam peran striker tunggal. Dia gagal menembakkan satu tembakan ke gawang Liverpool dalam pertandingan terakhir Mourinho akhir pekan lalu, dan secara umum terlihat kurang baik sepanjang musim.

Manajer baru dapat menjadi apa yang dibutuhkan untuk membangun yang terbaik dari pemain Belgia, yang telah menunjukkan di musim sebelumnya betapa produktifnya dia di Liga Premier. Pemain bernomer punggung 9 ini akan menjadi kunci untuk United menemukan kembali kesombongan, dan strategi permainan yang tidak terlalu defensif dengan dukungan lebih pasti akan membantunya mencapai hasil tersebut.


ANTHONY MARTIAL

Anthony Martial


Pemain lain yang telah mengalami hubungan kacau dengan Mourinho, dan memburuknya hubungan mereka hampir menyebabkan Martial meninggalkan klub di musim panas.

Pemain berusia 23 tahun itu menemukan bentuknya menjelang akhir masa jabatan mantan manajer Chelsea, mencetak tujuh gol liga dalam sembilan penampilan terakhirnya, tetapi reaksi sepupu Anthony Martial di media sosial dengan berita pemecatan Mourinho mengatakan banyak tentang hubungan mereka.

"Senyum di wajahku," Jema Martial memposting di Twitter.


LUKE SHAW

Luke Shaw


Shaw mungkin akan lebih lega dari siapa pun ketika melihat kepergian Mourinho, setelah dia menjadi subyek keputusan yang bertentangan dari manajer Portugis sejak membuat comeback dari cedera jangka panjang.

Hubungan itu tampaknya telah agak diperbaiki musim ini, tetapi bek kiri itu masih mengakui baru-baru ini bahwa "Anda membutuhkan kulit tebal untuk bermain di bawah manajer ini dan untuk klub ini".

Pemain berusia 23 tahun itu kini telah mengalahkan Mourinho dan dapat melihat ke depan untuk mendapatkan kembali karirnya di jalur di Old Trafford tanpa ancaman kemarahan bos yang telah keluar.


ALEXIS SANCHEZ

Alexis Sanchez


Sanchez yang bermain di Manchester United, telah menjadi bayang-bayang dari Sanchez yang bermain di Arsenal untuk sebagian besar masa yang telah dia dihabiskan di Old Trafford. Dengan masalah cedera dan bentuk permainan menurun, membuatnya jarang diturunkan di klub hingga saat ini.

Seperti kebanyakan skuad United, Pemain Cile ini sepertinya bisa mendapat manfaat dari kehidupan baru di Old Trafford, dan pada usia 29 tahun, dia masih bisa menawarkan banyak hal untuk Setan Merah.

Bakat Sanchez tidak dapat disangkal, dan walau Mourinho tidak bisa disalahkan karena kegagalan mantan pemain Barcelona itu, awal baru bisa menyegarkan pemain depan ini ketika ia mendapatkan kembali kebugaran.


MARCUS RASHFORD

Marcus Rashford


Tidak mungkin untuk mengatakan apakah Rashford akan berkembang lebih cepat di bawah manajer yang berbeda, tetapi tampaknya adil untuk mengatakan bahwa salah satu bakat cemerlang sepak bola Inggris telah gagal untuk lebih konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Pemain depan Inggris itu adalah salah satu talenta muda United, bersama dengan Luke Shaw, Anthony Martial dan Jesse Lingard, yang dikritik karena 'kurang kedewasaan' oleh Mourinho.

Mungkin pemain berusia 21 tahun itu sekarang bisa membuktikan Mourinho salah karena kini ia berusaha menambah tiga gol Premier League musim ini dan mulai bermain lebih baik


FRED

Fred


Tidak ada yang harus lebih bingung oleh keluhan terus-menerus Mourinho tentang aktivitas transfer klubnya daripada Fred. Pemain asal Brasil itu tiba seharga £ 52 juta selama musim panas - transfer kelima tertinggi dalam sejarah klub, dan perekrutan Mourinho yang ketiga paling mahal. Dia dibatasi duduk di bangku cadangan untuk mayoritas musim ini.

Fred telah menyatakan kekecewaannya karena kurangnya waktu bermain, dengan hanya delapan penampilan liga atas namanya sejauh ini. Dan sekarang mungkin dia mendapat kesempatan untuk membayar kembali jumlah besar yang dibayarkan United untuknya di bawah manajemen baru.


MATTEO DARMIAN

Matteo Darmian


Nama full back ini telah muncul di berbagai media Italia sejak ia mengisyaratkan kembali dengan mengatakan awal bulan ini bahwa ia merindukan negara asalnya.

Tetapi perkembangan hari Selasa mungkin mengubah banyak hal untuk pemain berusia 29 tahun, yang terpinggirkan musim ini oleh Mourinho dan hanya bermain empat kali.

Penggemar United mungkin telah mengetahui tentang apa yang bisa ditawarkan bek ini, tapi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di bawah manajer baru akan membuat Darmian dan pemain lain mendapat peluang besar untuk masuk tim utama.


MARCOS ROJO

Marcos Rojo


Rojo diyakini sebagai salah satu dari segelintir kecil pemain yang tetap setia kepada Mourinho hingga akhir, meskipun peluangnya terbatas di bawah manajer. Pemain tim nasional Argentina memulai musim ini dengan cedera lutut, tetapi telah pulih pada akhir September dan sejak itu hanya bermain di dua penampilan di liga.

Pertahanan United sangat lemah sejauh musim ini dan Rojo bisa menjadi pemain lain, seperti Darmian, yang bisa berjuang untuk mendapatkan kembali tempatnya dan membuktikan apa yang bisa dia tawarkan kepada bos baru.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red