×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini cara simpel bikin 4 aksesori kece penunjang penampilan

0

Cewek

Ini cara simpel bikin 4 aksesori kece penunjang penampilan

Kamu bisa menirunya ladies.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Masjim

13 / 11 / 2017 20:05

Pernah berpikir untuk membuat sendiri aksesori untuk menunjang penampilanmu biar makin menarik? Gampang kok. Cuma dengan bahan dan cara yang sederhana, kamu bisa membuat aksesoris yang kece abis.

Yuk, simak di bawah ini langkah-langahnya. Kamu pasti mudah menirunya.

1. Elastic Ribbon Headband

Ini cara simpel bikin 4 aksesori kece penunjang penampilan

Untuk membuat ini mudah, Guys. Kamu cuma perlu bahan tali kalung model bola-bola kecil, tali koor, pita kain, dan 1 ikat rambut elastis. Caranya juga mudah kok, kamu cuma tinggal menyatukan tali kalung, tali koor, dan ikat pita. Usahakan agar tali kalungnya berada di tengah, setelah itu tinggal kamu kepang sampai jadi seukuran jari tengah, lalu ikat sisa bagiannya pada ikat rambut elastis. Selesai deh.

Loading...


2. Zipper Bracelet

Ini cara simpel bikin 4 aksesori kece penunjang penampilan

Pasti kamu punya ritsleting dari celana yang sudah tidak dipakai, kan? Jadikan gelang saja. Kamu cuma butuh tambahan bahan 1 fold over end yang bisa kamu beli di toko alat jahit, cincin kait ukuran sedang, korek gas, lem super, tang, dan 1 pengait yang sering disebut capit lobster. Setelah semua barang ada kamu tinggal menggunting ritsleting jadi hanya tersisa bagian logam dan geriginya.

Lalu panaskan seluruh pinggirannya dengan menggunakan korek api, atau kalau kamu mau bisa pakai lilin. Berusahalah lakukan secara cepat karena ini bertujuan untuk merekatkan kain agar tidak lepas, setelahnya kamu ambil lem super dan baluri pada fold over end kamu lalu letakan di bagian ujung ritsleting, bengkokkan ke arah dalam menggunakan tang sampai benar-benar menempel. Terakhir, kamu tinggal memasukan cincin kait ke dalam lubang fold over end lalu kaitkan juga capit lobster ke cincin kait. Selesai deh. Mudah, kan?


3. Kalung liontin dari peniti

Ini cara simpel bikin 4 aksesori kece penunjang penampilan

Nggak perlu beli di online shop dengan harga yang mahal karena kamu bisa membuat ini sendiri. Kamu hanya butuh 25-30 buah peniti ukuran sedang, manik-manik kecil berbagai warna sesuai kemauan kamu, dan tali kalung pastinya. Untuk hasil yang lebih bagus, baiknya gunakan tali kalung berwarna gelap.

Caranya kamu tinggal memotong tali kalung sesuai keinginan kamu, lalu masukkan manik-manik ke dalam peniti yang masing-masing peniti berisi 4 manik dengan warna yang berbeda. Lalu rangkai peniti pada tali dengan cara memasukkan tali pada lubang di ujung peniti. Sudah siap kamu pakai deh.


4. Stunning Ribbon Necklace

Ini cara simpel bikin 4 aksesori kece penunjang penampilan

Kalau ini lebih mudah dan sederhana karena kamu cuma butuh 2 bahan untuk membuatnya, yaitu pita kain dan rantai kalung. Caranya kamu tinggal masukkan pita ke 1 lubang rantai paling ujung, tarik sepanjang ± 1 jengkal lalu ikat pita pada rantai dengan kuat, pakai ikat mati juga gak masalah.

Lalu tinggal ulirkan sisa pita ke dalam seluruh lubang rantai sampai ke ujung yang satunya. Setelah semuanya selesai sampai ujung, ikat lagi pita pada rantai dengan simpul mati, lalu potong pita yang tersisa. Tips, agar pitanya gak mudah rusak, kamu bisa mengelem ujung-ujungnya dengan bantuan api atau bisa juga memotong ujungnya sampai membentui huruf V. Tadaaa! Selesai dan siap digunakan deh.

Nah, itulah 4 cara sederhana membuat aksesoris yang bisa membuat penampilanmu semakin kece. Semoga membantu.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red