Di era dewasa seperti saat ini, kita sudah dimudahkan dalam melakukan kegiatan atau aktivitas sehari-hari dengan dibantu oleh sentuhan teknologi.

Salah satunya adalah dengan hadirnya layanan financial technology (fintech), yang mana fintech diyakini mampu menjadi sebuah solusi untuk mempermudah, mempercepat waktu, memberikan kenyamanan, dll bagi para pengguna layanan fintech di Indonesia.

Hadirnya Fintech Sangat Membantu Masyarakat Un-banked di Indonesia

Zaman modern, ini pengaruh financial technology terhadap masyarakat

Sebagai sebuah terobosan yang memiliki visi dan misi untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia, layanan fintech tidak dapat dipungkiri juga berjasa membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Mengapa?

Hal ini dikarenakan melalui layanan fintech, Anda bisa dengan mudah meminjam uang untuk keperluan bisnis tanpa harus ke bank lagi, inilah yang menjadi salah satu manfaat yang paling dirasakan oleh masyarakat Indonesia sejak hadirnya layanan fintech seperti Peer to Peer Lending (P2P) yang memudahkan Anda dalam menemukan investor dan juga menggunakan dana secara efektif.

Hal-hal yang Dirasakan Pada Kehidupan Sehari-hari di Masyarakat Un-Banked

Zaman modern, ini pengaruh financial technology terhadap masyarakat

Selain itu juga hadirnya layanan fintech juga berimbas kepada taraf kehidupan seseorang, dimana startup-startup fintech biasanya akan melakukan sebuah inovasi dan bekerja sama dengan para merchant untuk memberikan kemudahan dan keringanan saat melakukan pembayaran. Alhasil, biaya pembayaran pun menjadi rendah seperti penggunaan kartu kredit, debit,dll.

Bukan hanya meneka biaya saat pembayaran, layanan fintech juga bisa memberikan pinjaman dana bagi Anda yang membutuhkan dengan bunga yang relatif lebih kecil dibanding dengan Anda meminjam uang ke pihak bank. Sehingga layanan fintech (Peer to Peer Lending) menjadi lebih transparan.

Persiapan yang Harus Dilakukan oleh Masyarakat Un-banked Untuk Menyambut Fintech

Zaman modern, ini pengaruh financial technology terhadap masyarakat

Tidak bisa dipungkiri hadirnya sejumlah teknologi yang bisa memudahkan masyarakat luas pasti memiliki sebuah penyesuaian juga dalam hal penggunaan dan pemakaiannya, dimana Anda harus menyesuaikan diri dengan iklim fintech itu sendiri seperti akses internet, dll yang bisa mengakomodir perkembangan dan penetrasi yang dilakukan oleh layanan fintech di tanah air. Mengapan demikian?

Hal ini dikarenakan akses layanan fintech lebih banyak digunakan melalui media internet sehingga jika penyesuaian tersebut bisa Anda lakukan, Anda bisa lebih memanfaatkan hadirnya layanan fintech di Indonesia serta mendapatkan keuntungan dari penggunaan layanan fintech itu sendiri.