Pilot adalah profesi yang cukup banyak diidamkan oleh sebagian orang. Menerbangkan pesawat ke berbagai kota di dalam negeri maupun luar negeri. Menjadi pilot bukanlah pekerjaan yang mudah. Karenanya tidak semua orang bisa menjadi pilot. Dibutuhkan keahlian khusus menerbangkan pesawat dengan aman. Butuh proses yang cukup panjang untuk menjadi seorang pilot.

Proses paling awal yaitu melaksanakan Pendidikan. Pendidikan di sekolah pilot tidak tergolong murah seperti sekolah lain pada umumnya. Sekolah pilot adalah salah satu sekolah dengan biaya Pendidikan yang terbilang mahal. Karena lulusan sekolah pilot dipastikan siap untuk menerbangkan pesawat secara aman sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan di sekolah pilot.

Biaya sekolah pilot tidak seperti sekolah umum lainnya. Biaya sekolah pilot dihitung pertingkatan lesensi yang ingin diambil. Anda bisa mengambil tingkatan satu tingkatan lisensi saja atau anda bisa mengambil paket dengan beberapa tingkatan lisensi yang bisa didapatkan.

Lantas berapa biaya sekolah pilot?

Genesa Flight Academy menawarkan biaya sekolah pilot murah dan terbaik(link package) yaitu, mulai dari 25.000 USD untuk tingkatan Private Pilot Lisence (PPL) hingga 122.500 USD untuk paket Initial (Private Pilot Lisence(PPL)/FW + Instrument Rating Lisence, Commercial Pilot Lisence(CPL)/H). Biaya lainnya dapat dilihat disini(link package).

Memang jika kita lihat dari segi biaya akan terasa cukup besar. Tapi sekolah pilot merupakan sebuah investasi jangka Panjang. Ketika siswa sudah menjadi pilot, dia akan mendapatkan gaji yang cukup besar. Kisaran gaji pilot dari mulao jenjang Trainee hingga menjadi Kapten sekitar Rp 2.500.000 hingga ratusan juta.

Biaya tersebut akan terlihat semakin murah ketika anda mengetahui fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh sekolah pilot. Dari segi akomodasi siswa, sekolah pilot murah dan sekolah pilot terbaik ini menyediakan fasilitas(link akomodasi) mess dengan lingkungan yang nyaman, sarapan, makan siang, dan makan malam, laundry, serta koneksi internet bagi para siswa.

Untuk latihan, sekolah pilot murah dan terbaik ini memiliki Flight Simulator The Redbird MCX, pesawat latih Twin Engine The Piper PA-34 Seneca, helicopter Robinson R44 Raven I dan Raven II, dan 13 pesawat latih fixed wing yang mereka miliki berjenis Cessna 172M (2 unit), Cessna 172P (4), Cessna 172S dengan Garmin 1000 (2), dan Super Dechatlon untuk kelas aerobatic dan tail dragger endorsement (1) yang dapat digunakan oleh para siswa.