×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pengemis di negara ini terima sedekah via online, begini caranya

0

Wow

Pengemis di negara ini terima sedekah via online, begini caranya

Pengemis zaman now yang canggih banget.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

HERU PRANATA

28 / 12 / 2017 23:05

Pembayaran secara digital memang sudah diterapkan di beberapa negara maju. Kini, para pengemis di China akan menerima pembayaran melalui transaksi online. Seperti apa ya caranya?

Pengemis di negara ini terima sedekah via online, begini caranya

foto: twitter.com/IDENTITYComms

Dilansir dari asiaone.com, perkembangan teknologi saat ini ternyata berimbas kepada para pengemis di kota Jinan, Provinsi Shandong, China. Bagaimana tidak, para pengemis di sana hanya menerima sedekah melalui transaksi digital alias online melalui barcode. Cara seperti ini ternyata dibuat oleh aplikasi buatan perusahaan Alibaba, Alipay, WeChat, dan beberapa aplikasi lainnya.

 

Loading...

Pengemis di negara ini terima sedekah via online, begini caranyafoto: cnn.com

Tentu ini menjadi pemandangan menarik dengan menggunakan cara ini. Sebab, sebelumnya belum pernah ada cara dengan barcode seperti ini terjadi di negara-negara lain. Seperti yang ada pada pengemis di China satu ini yang menyiapkan barcode guna membutuhkan dana untuk biaya berobat keluarganya, dan pengemis tersebut mengalami masalah mental.

Pengemis di negara ini terima sedekah via online, begini caranya

foto: eteknix.com

Para turis yang lewat hanya memindaikan barcode tersebut, dan setiap barcode bisa bernilai antara 0,7 yuan atau 1,5 yuan yang juga setara dengan Rp 1.500 hingga Rp 3.000. Bukan tak mungkin jika seharian dilakukan dalam sebulan setiap harinya, bisa mencapai puluhan juta rupiah meski hanya sebagai pengemis. Mungkin cara ini bisa diterapkan di beberapa negara lainnya jika berhasil di China.

Bagaimana menurut kalian mengenai cara yang satu ini?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red