Rejeki memang tidak ada yang tahu. Seperti yang terjadi pada para penambang batu di Brazil yang berhasil menemukan batu yang dinilai sangat langka. Alhasil, hanya karena menjual batu membuat mereka menjadi miliarder mendadak. Batu jenis apa kira-kira yang dimaksud?

Menemukan sebuah batu, penambang  ini mendadak kaya raya

Sumber: instagram.com/@indozone.id

Para penambang di Brazil menjadi yang paling beruntung setelah menemukan batu langka di sekitar tempat mereka bekerja. Ternyata batu yang ditemukan di tambang Carnaiba oleh mereka itu adalah batu mulia yang mempunyai bobot sekitar 362 kg. Batu tersebut diangkat oleh mereka untuk dibawa pulang.

Setelah diperhatikan, batu ini mampu memiliki cahaya yang gemerlap dengan warna hijau tua setelah terkena cahaya. Lantas, mereka menganggap batu ini memiliki nilai yang istimewa sehingga mereka memiliki niat untuk menjual batu itu. Namun, sebelumnya otoritas pemerintah setempat mengecek keaslian terlebih dahulu yang pada batu tersebut. Setelah dicek, barulah mereka menjualnya dan akhirnya seorang pengusaha yang tidak mau disebutkan namanya ini menawarkan batu tersebut seharga Rp 4 triliun. Sebuah harga yang bisa dibilang sangat fantastis untuk sebuah batu mulia ini.

Pengacara si pembeli batu tersebut, Marcio Jandir, mengurus surat pembelian batu mulia ini. Setelah dibeli, si pembeli batu ini malah mempersilakan museum yang ada di Brazil untuk dipamerkan. Lain lagi dengan nasib para penambang batu ini yang tiba-tiba menjadi miliarder setelah berhasil menjual batu mulia ini.

Kira-kira bagaimana menurut kalian dengan ini?