×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Panties anti bocor, karya inovatif celana menstruasi ala mahasiswa UNY

0

Cewek

Panties anti bocor, karya inovatif celana menstruasi ala mahasiswa UNY

PANTIBO merupakan produk celana dalam anti bocor yang terbuat dari kain katun dan lapisan anti bocor dari kain taslon milky.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ratna Murni Asih

24 / 09 / 2018 16:37

 

Foto tim PANTIBO

Empat mahasiswa Universitas Negeri Yogyakrta menciptakan produk inovatif dan kreatif berupa celana dalam anti bocor,  yang diberi nama “PANTIBO”. PANTIBO merupakan produk celana dalam menstruasi yang akan membantu para wanita usia produktif agar tetap aktif meskipun sedang menstruasi.

Produk ini berfungsi sebagi second protection. Empat mahasiswa tersebut adalah mahasiwa Fakultas Ekonomi yaitu Ening Budiari dan Latifah Ramadayanti dari Prodi Akuntansi, Ratna Murni Asih dari Prodi Pendidikan ekonomi dan Dwi Prihatin dari Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran.

PANTIBO termasuk kedalam salah satu karya yang lolos didanai Dikti dan berlanjut ke Pekan Ilmiah Mahasiwa Nasional (PIMNAS) Ke 31 yang dakan diselenggarakan di Yogyakarta.

Loading...

PANTIBO adalah produk celana dalam yang memiliki kantung pada bagian depan serta dilapisi dengan kain taslon milky yang memiliki sifat water proof, hadir sebagai solusi alternatif atas permasalahan kebocoran menstruasi  pada wanita produktif. Aktivitas padat wanita produktif membuat mereka diliputi rasa khawatir akan terjadi kebocoran sehingga harus berhati-hati dalam beraktivitas. Sementara itu, solusi alternatif lain belum sepenuhnya dapat mengatasi permasalahan yang ada.

“Saya sering merasa khawatir saat menstruasi. Aktivitas apapun yang saya lakukan jadi terkesan saya batasi, karena  khawatir bocor. Jadi memang perlu solusi agar tidak terjadi kebocoran saat menstruasi,” tutur Margareta, Senin (9/7).

Kelebihan yang dimiliki PANTIBO dari celana dalam pada umumnya adalah mempunyai kantung yang berfungsi sebagai tempat penyimpan cadangan pembalut. Selain itu tedapat anti bocor yang terbuat dari kain taslon milky sehingga dapat mencegah terjadinya kebocoran karena bersifat water proof.

Tidak hanya itu, bahan yang digunakan dalam pembuatan PANTIBO memiliki tekstur kain yang halus, tipis dan terasa dingin sehinga akan nyaman saat digunakan. Sehingga untuk kualitas bahan yang digunakan tidak perlu diragukan

Sasaran produk PANTIBO adalah wanita usia sangat produktif yang berusia antara 15-49 tahun. Mengingat banyaknya jumlah wanita sangat produktif di Indonesia yakni mencapai 69,4 juta penduduk.

Sehingga PANTIBO cocok digunakan untuk para wanita usia produktif yang memilki segudang kesibukan diluar rumah, seperti di kantor, kuliah ataupun sekolah. Kehadiran produk ini diharapkan dapat memberi solusi bagi wanita usia produktif  saat beraktivitas, meskipun sedag mengalami menstruasi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red