Artis cantik Mikha Tambayong sepertinya gagal swag dalam fashionnya kali ini. Bila biasanya Mikha selalu panen pujian di setiap penampilannya, namun justru kali ini Mikha dihantam berbagai hujatan dari netizen.

Semua berawal ketika sebuah akun gosip bernama lambe_turah memposting foto Mikha yang terciduk tengah bersama sang kekasih, pebasket Daniel Wenas di sebuah pusat perbelanjaan. Terlihat di dalam foto, Mikha nampak sumringah sekali saat bercakap-cakap dengan pebasket ganteng berusia 25 tahun itu.

Pakai jaket bermotif Confederate flag, Mikha Tambayong dihujat netizen

Sayangnya, dalam postingan tersebut netizen justru bukan fokus pada kemesraan Mikha dengan sang kekasih, namun netizen malah fokus dengan motif bendera di jaket yang Mikha kenakan. Terlihat jelas motif bendera tersebut adalah Confederate flag atau bendera KKK (Ku Klux Klan).

The Confederate flag merupakan lambang untuk negara-negara yang memisahkan diri dari Amerika Serikat dikarenakan Amerika menghapus sistem perbudakan di negara itu hingga akhirnya terjadi perang sipil antara negara yang mendukung perbudakan dengan negara yang mendukung Amerika menghapus sistem tersebut.

Pakai jaket bermotif Confederate flag, Mikha Tambayong dihujat netizen

Namun sayangnya sebagian kaum kulit putih menganggap bendera KKK sebagai lambang kejayaan mereka. Namun sebaliknya, bendera itu dianggap sebagai lambang rasisme bagi kaum kulit hitam. Bahkan sekarang pun sangat kontroversi di Amerika. Dari sinilah, netizen menilai Mikha sangat tak pantas menjadikan bendera tersebut sebagai fashion. Tak sedikit pula yang menuding Mikha rasis.

Akun chintya berkomentar, "kasian ya cantik tp ga tahu pengetahuan global tentang bendera confederate yg jdi simbol whitesupremacist, simbol rasisme org2 non kulit putih di US sana."

Rinayoslianti berkomentar, "kadang kecantikan gak berbanding lurus dengan otak."

Nadiamasrur berkomentar, "itu ngapain confederate flag dipake? Ngerti artinya apa gaya doang? Malu-maluin!"

Akun am.fffffg berkomentar, "ih parah bgt ngapain bendera kyk gtu dipake."

Akun chintya, "cantik tp bego shame on her."

Akun dillaladilla berkomentar, "di amerika disebut ini bendera dari organisasi ilegal, di indo malah dijadiin fashion. Aduh mikha mikha."

Akun apriliasuartaningrat, "I saw that jacket to my friend here in US and he saids oh shit!"