Mengobati Penyakit Kulit Dermatitis Menggunakan Ketan


Sebelum Kita Masuk Dalam Pembahasan Seperti Yang Tertulis Di Judul Artikel Ini, Ada Baiknya Kita Mengenal Beras Ketan Terlebih Dahulu Dan Manfaatnya.


KETAN

Ketan bisa mengobati dermatitis, begini caranya

Berasketan(Oryza sativa var. glutinosa) adalah sebuah jenis beras yang utamanya tumbuh di Asia Tenggara dan Asia Timur. sejenis biji-bijian serealia yang memiliki tekstur dan kandungan yang mirip dengan beras. Ketan sendiri cukup populer dengan nama beras ketan.

Di Indonesia, beras ketan merupakan salah-satu bahan penting dalam banyak resep makanan.

Contohnya Makanan Yang Terbuat Dari ketan adalah Ketupat, biasanya disajikan ketika kaum Muslim merayakan Idul Fitri.


Ketan bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Ketan dapat dijadikan bedak dingin untuk kecantikan. Bedak dari ketan juga efektif untuk mencegah biang keringat di lipatan-lipatan tubuh. Selain itu, ketan juga baik digunakan untuk masker dan rendaman yang bisa mencerahkan kulit, mengencangkan, mencegah keriput, dan menyembuhkan jerawat.

Dalam segi kesehatan, ketan mengandung kerbohidrat sepertiga lebih rendah dari beras. Oleh karena itu, ketan dapat dijadikan alternatif untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Ketan juga kaya serat yang membantu menjaga sistem pencernaan. Ketan juga berkhasiat sebagai anti oksidan. Manfaat lain adalah melancarkan metabolisme, menurunkan risiko osteoporosis, dan menurunkan risiko penyakit jantung.


Manfaat Beras Ketan Bagi Kesehatan :


1. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

2. Sumber Energi

3. Menangkal Radikal Bebas

4. Menjaga Sistem Metabolisme

5. Mengatur Aktifitas Dari Hormon Tiroid

6. Menjaga Kesehatan Tulang

7. Membantu Mengontrol Nafsu Makan


Itulah Manfaat Dari Beras Ketan Yang Harus Kita Ketahui. Nah, Sekarang Kita Sudah Tau Apa Itu Ketan Atau Beras Ketan. Selanjutnya Kita Akan Membahas Tentang Penyakit Kulit Yang Dinamakan Dermatitis. Sebelum Masuk Ke PembahasanCara Menyembuhkan Dermatitis Dengan KetanMari Kita Mengetahui Tentang Penyakit Ini terlebih dahulu Ya Sobat.


DERMATITIS

Ketan bisa mengobati dermatitis, begini caranya Ketan bisa mengobati dermatitis, begini caranya

Dermatitisadalah istilah umum untuk peradangan kulit. Ada banyak jenis dermatitis, dan masing-masing memiliki penyebab sendiri, dari reaksi alergi biasa hingga gangguan genetik. Gejala-gejala dermatitis berkisar dari kering dan gatal hingga yang lebih parah seperti ruam melepuh. Biasanya ditandai dengan ruam bengkak kemerahan pada kulit yang terasa gatal.


Contoh dari dermatitis adalah dermatitis atopik (eksim), ketombe dan ruam yang disebabkan oleh kontak dengan berbagai zat, seperti poison ivy, sabun, dan perhiasan logam.


Dermatitis adalah kondisi umum yang tidak menular, namun dapat menyebabkan Anda merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri.


Seberapa Umumkah Dermatitis ?

Dermatitis adalah penyakit peradangan kulit umum kronis atau kambuh dan menyerang 15-20% anak-anak dan 1-3% dari orang dewasa di seluruh dunia.


Oke Sekarang Kita Sudah Tau Apa itu Ketan Dan Dermatitis, Nah Saat nya Kita Membahas Tentang Cara Menyembuhkan Dermatitis Dengan Ketan, Dibawah Ini Akan Saya Jelaskan Cara Pengobatan Dermatitis Menggunakan Beras Ketan.


PENGOBATAN DERMATITIS MENGGUNAKAN KETAN.

Ketan bisa mengobati dermatitis, begini caranya

Untuk Memulai Pengobatan Dengan Ketan Pertama-tama Sobat Siapkan Terlebih Dahulu Beras Ketan Dan Kain Bekas Dipotong Panjang. Untuk Beras Ketan Sobat Bisa Membelinya Diwarung Atau Toko Sembako.


Cara Mengaplikasikannya Ke Kulit Yang Terkena Dermatitis :


1. Rebus Ketas Hingga Lembek

Masak Ketan Sedikit Sedikit Saja, Ambil Segenggam Beras Ketan Lalu Masukan Kedalam Panci Berukuran Kecil Atau Sedang. Kemudian Tambahkan Air Dengan Perbandingan 4:1 Agar Ketan Menjadi Lembek Seperti Bubur.


2. Dingingkan Ketan Yang Sudah Dimasak

Setelah Air Sudah Mengering Dan Ketan Menjadi Seperti Bubur, Matikan Kompor Sobat Lalu Diamkan Selama Beberapa Menit Tunggu Sampai Ketan Dingin.


3. Tempelkan Ketan Ke Kulit Yang Terinfeksi

Setelah Ketan Dingin Atau Tidak Terasa Panas Ketika Di Pegang, Ambil Ketan Sedikit Demi sedikit Lalu Tempelkan Ke Kulit Yang Terinfeksi Secara Merata.


4. Balut Kulit Yang Sudah Ditempel Ketan

Setelah Ditempel Ke Kulit Yang Terinfeksi, Ambil Kain Bekas Yang Sudah Dipotong Panjang Lalu Balutkan Ke Kulit Yang Sudah Ditempel Ketan, Kemudian Ikat Kain Agar Ketan Dikulit Tidak Jatuh Tercecer.


5. Biarkan Hingga Mengering

Setelah Dibalut Dengan Kain, Saatnya Diamkan Ketan Sampai Mengering Biasanya 1 hari Penuh Ketan Sudah Mengering.


6. Buka Balutan Yang Sudah Mengering

Buka Balutan Kain Yang Sudah Kering Secara Perlahan. Jika Kulit Sangat Lengket Dengan Ketan Basuhkan Air Agar Mudah Terlepas, Setelah Kain Terlepas Lalu Bersihkan Kulit Yang Terinfeksi Sampai Bersih Dari Ketan Secara Perlahan Menggunakan Air Hamgat.


*Lakukan Proses Ini Secara Berulang Hingga Dermatitis Sembuh Total.


Bagaimana Ketan Menyembuhkan Dermatitis ?

Mungkin Anda Bertanya Tanya Kenapa Ketan Bisa Menyembuhkan Dermatitis?

Kandungan Getah Yang Ada Didalam Ketan Setelah Dimasak Akan Keluar.

Ketika Ketan Ditempelkan ke Kulit Yang Terinfeksi, Getah Ketan Akan Menyerap Dan Mengangkat Kotoran Dan Bakteri Yang Ada Dikulit Yang Terinfeksi Sampai Ketan Mengering. Setelah Di Balutan Dibuka Kulit Akan Terlihat Menipis Karena Permukaan Kulit Yang Terinfeksi Diangkat Bersama Ketan Yang Kering.

Bukan Hanya Dermatitis Saja Yang Dapat Disembukan Dengan Pengobatan Ketan Ini, Berbagai Penyakit Kulit Lainya Juga Bisa Disembuhkan Dengan Mengggunakan Ketan.


*Jika Kulit Semakin parah Setelah Melakukan pengobatan Dengan Ketan, Harap Hentikan Pemakain.


Nah, Itulah Tips Dan Cara Mengobati Dermatitis Dengan Menggunakan Ketan. Semoga Bermanfaat untuk Kita Semua Khususnya Yang Menderita Penyakit Dermatitis Ini.