×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nostalgia, inilah 5 momen menegangkan dalam game Harvest Moon PS1

0

Gadget

Nostalgia, inilah 5 momen menegangkan dalam game Harvest Moon PS1

Ada teror anjing liar dan badai yang menghancurkan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Calvin Leonardo, Holder of "Beasiswa Unggulan" Trisakti School of Tourism

27 / 09 / 2020 10:30

Siapa yang tidak mengenal game legendaris console PS 1 yang satu ini? Ya, Harvest Moon Back to Nature. Kepopuleran game ini tidak perlu dipertanyakan kembali. Kehidupan desa dan peternakan dalam game ini berhasil memikat hati para penggemarnya. Apakah kamu salah satunya?

Permainan dengan karakter utama lelaki berambut cokelat gelap ini memiliki banyak adegan atau peristiwa yang menghiasi alur ceritanya, seperti peristiwa sedih ketika hewan ternakmu meninggal atau peristiwa membahagiakan ketika wanita idamanmu menerima lamaranmu.

Selain peristiwa-peristiwa di atas, terdapat juga peristiwa menegangkan yang mungkin pernah kamu alami. Apa saja itu? Yuk, simak bersama.

1. Badai.

Nostalgia, inilah 5 momen menegangkan dalam game Harvest Moon PS1

Loading...

Foto: jagatplay.com

Badai memang menyebalkan karena membuatmu terkurung seharian di dalam rumah. Hal yang bisa kamu lakukan hanyalah mencoba resep masakan baru atau berbicara hal yang sama dengan istrimu.

Ketika badai terjadi, keadaan menjadi menegangkan karena kamu harus bersiap untuk menerima kenyataan pahit keesokan harinya. Hewan ternakmu akan sakit karena kamu tidak bisa memberi mereka makan pada hari saat badai terjadi, rumah kacamu bisa saja hancur, serta kebunmu akan kotor dan berantakan.

Bagaimana? Sudah siap bekerja lebih keras pada hari setelah badai terjadi?

2. Festival Balapan Kuda.

Nostalgia, inilah 5 momen menegangkan dalam game Harvest Moon PS1

Foto: harvestmoon.fandom.com

Perlombaan musim semi ini hanya bisa diikuti oleh kuda-kuda dewasa yang sudah siap berlomba. Saat kudamu masih kecil, yang bisa kamu lakukan ialah memeriahkan festival ini dengan memasang taruhan pada kuda lainnya.

Menyaksikan kuda-kuda yang sedang berbalapan memang menegangkan. Kamu berharap semoga kuda yang kamu taruhkan adalah pemenangnya, sehingga kamu bisa mendapatkan medal untuk ditukarkan dengan hadiah-hadiah unik.

Namun, kamu juga harus bersiap kehilangan uangmu jika kuda yang kamu taruhkan kalah. Hidup memang penuh dengan pilihan dan risiko.

3. Menambang.

Nostalgia, inilah 5 momen menegangkan dalam game Harvest Moon PS1

Foto: harvestmoonbacktonatureguide.com

Uang dan logam berharga merupakan dua hal yang bisa kamu kumpulkan dengan cara menggali di pertambangan. Selain cangkul dan keranjang, hal terpenting yang perlu kamu siapkan ialah stamina.

Menambang merupakan kegiatan yang menguras staminamu. Kamu bisa saja pingsan karena kelelahan dan terbangun di klinik bersama dengan dokter yang mengkhawatirkanmu.

Saat tubuh telah menunjukkan reaksi kelelahan, ada baiknya kamu keluar dari pertambangan dan beristirahat sejenak. Ketika kamu memaksakan diri untuk terus menambang, setiap galiannya akan terasa menegangkan karena kamu tidak tahu galian ke berapa yang akan mengantarkanmu benar-benar ke klinik.

Bagaimana, berapa kali kamu pernah membayar biaya perawatan dokter karena pingsan di pertambangan?

4. Anjing liar.

Nostalgia, inilah 5 momen menegangkan dalam game Harvest Moon PS1
 
Foto: Facebook Page Harvest Moon Back to Nature (Indonesia)

Anjing liar bisa saja mendatangi peternakanmu apabila kamu memelihara hewan ternak di area lapangan terbuka. Anjing ini biasanya datang pada pukul enam sore atau lebih dan kamu harus mewaspadai kehadirannya.

Anjing liar ini bisa menyakiti hewan ternakmu. Oleh karena itu kamu harus segera mengusirnya dengan mengarahkan peralatan kerjamu kepada anjing tersebut. Menegangkan sekali!

5. Kehilangan kuda peliharaanmu.

Nostalgia, inilah 5 momen menegangkan dalam game Harvest Moon PS1

Foto: netlify.com

Kuda yang kamu pelihara merupakan pemberian dari Barley, kakek tua yang mengelola peternakan Yodel Ranch bersama cucunya, May. Ia memercayaimu untuk menjaga dan membesarkan kuda tersebut.

Kamu harus benar-benar merawat kuda tersebut dengan baik. Ajak ia berbicara dan sikat rambutnya setiap hari. Jika menelantarkan kuda tersebut, kamu harus siap menerima kenyataan pahit dan adegan menegangkan pada pagi hari di mana Barley datang mengunjungimu dan mengambil kuda yang ia percayakan kepadamu.

Bagaimana? Apakah ingatanmu bersama Harvest Moon Back to Nature menyeruak kembali? Rasanya ingin kembali ke masa itu, seru!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red