Dalam pembuatan video klip, seorang model tak hanya menjadi pemanis, tapi juga memainkan peran cukup besar untuk membuat kesan dan daya tarik tersendiri bagi para penontonnya. Terlebih, di tahun 1990-an, kanal MTV dan program musik di beberapa stasiun TV swasta masih berkibar memutarkan ragam video klip para musisi dunia dan di Tanah Air yang selalu ditunggu para penggemarnya.

Salah satu artis yang cukup sering didaulat menjadi model video klip adalah Dian Sastrowardoyo. Mengawali karirnya sebagai model majalah remaja, ia pun sukses menjajal dunia akting. Memiliki paras menawan dan kemampuan akting mumpuni, membuat banyak musisi tertarik untuk mengajaknya bekerja sama.

Berikut adalah beberapa gaya epik Dian saat berperan sebagai model video klip;

1. KLA Project - Gerimis (1996)

Karir keartisannya diawali sejak menjadi juara ajang Gadis Sampul tahun 1996. Di tahun yang sama, ia sempat menjadi model video klip KLA Project di single berjudul Gerimis. Usianya, masih 14 tahun kala itu, maka tak heran penampilan dan wajahnya pun masih sangat imut-imut.

2. Sheila On 7 - JAP (1999)

Mengawali tahun 2000-an, bisa dibilang kepopuleran Sheila on 7 memang sedang di puncak. Band ini juga kerap mengajak banyak model cantik sebagai model video klipnya, termasuk Dian Sastro. Saat membintangi klip ini, Dian banyak memainkan ekspresi wajahnya dengan jenaka, wajar ya usianya masih 17 tahun saat itu. Masih imut juga ya

3. Dewa Sayap-Sayap Patah (2002)

Dalam video klip ini, penampilan Dian terlihat lebih anggun dengan rambut panjang terurainya dan balutan busana semacam kimono. Dalam salah satu adegan, Dian terlihat berakting sedang berlarian di gurun, lalu menyeburkan diri ke dalam air. Wah epik banget iniSetuju gak?

4. T-Five Yang terindah (2003)

Nah, di tahun ini, nama Dian Sastro sudah berkibar sebagai bintang film setelah sukses memerankan Cinta di film AADC tahun 2002. Dalam klip ini Dian didaulat bersama Ladya Cheryl mitranya juga di AADC sebagai model salah satu single andalan grup musik beraliran pop, hip hop dan R&B ini.

5. Peter Pan Menghapus jejakmu (2007)

Siapa tak kenal lagu-lagu ciptaan Ariel Peter Pan di era tahun 2000-an? Dalam sebuah klip di single Menghapus jejakmu ini Dian didaulat sebagai model yang mendampingi aksinya Ariel. Lucu juga yah konsepnya

Wajah Dian memang gak pernah bosenin tampil di video mana aja. Nah, kira-kira yang mana nih favorit kamu?