Permadani terbang bukan isapan jempol, objek wisata Aceh ini buktinya

Sekarang bukan hanya angan-angan saja kalau kamu ingin menaiki permadani terbang seperti Aladin. Kini kamu bisa menikmati secangkir kopi dan duduk di atas permadani terbang di Burni Telege, obyek wisata yang sedang viral di Takengon, Aceh Tengah. Lokasi yang terletak di Bale, persis di hulu Wih Pasangan, berada di ketinggian 1.473 meter di atas permukaan laut.

"Permadani Terbang" merupakan wahana baru yang disiapkan pengelola obyek wisata alam tersebut.

Menurut Yoppi Andri, musisi asal Simeulue yang datang ke sana dalam rangka Jazz Panen Kopi di Desa Gunung(Suku) mengatakan bahwa dirinya membutuhkan konsentrasi dan keberanian luar biasa untuk mencoba wahana permadani terbang itu.

Permadani terbang bukan isapan jempol, objek wisata Aceh ini buktinya

Selain itu aktivis dari Jakarta, Fachrulsyah Mega yang sedang berada di Takengon juga menyemPatkan diri untuk mencoba wahana tersebut."Saya nikmati alam Gayo dengan pinus yang hijau dan danau yang tenang" ucapnya.

Menurut Achriyal Aman Ega sebagai salah seorang arsitek penata obyek Wisata Burni Telege menyediakan tempat foto yang mengasyikkan tentunya dan berbagai fasilitas yang sangat alami, dengan memanfaatkan bahan-bahan alam untuk mendukungnya. Obyek Wisata Burni Telege juga dikelola oleh masyarakat Kampung Bale dan mendapat dukungan penuh dari Reje Kampung.