Belgia akan menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Saints Petersburg, Rusia, Rabu dini hari (11/7) pukul 01.00 WIB.Ternyata, ketika masih kecil Eden Hazard adalah fans Timnas Prancis. Hazard kecil hidup di lingkungan berbahasa Prancis di Belgia. Dia dan keluarganya pindah ke Lille, Prancis ketika berusia 14 tahun.

Hazard mengaku kalau dirinya adalah fans Si Ayam Jantan waktu kecil. Seperti dilansir dari thesun.co.uk (9/7) ia mengatakan, "Bersama saudara-saudara saya, kami selalu lebih banyak pendukung Prancis daripada Belgia karena kami tumbuh bersamaan euforia Prancis juara Piala Dunia 1998."

"Pada saat itu, tidak ada jersey dari Belgia, itulah mengapa kami mengenakan pakaian Prancis. Bukannya saya ingin meremehkan Timnas Belgia. Waktu itu, ada pemain yang sangat bagus, tetapi kehebatan Timnas Prancis memang lagi jadi tren waktu itu."Hazard juga mengakui dia sekarang suka menonton sensasi remaja Prancis, Kylian Mbappe.

Nggak nyangka, Kapten Belgia ini waktu kecil adalah pendukung Prancis

Dia berkata, "Saya sangat menghormati apa yang dia lakukan. Jika Mbappe menonton video saya ketika dia lebih muda, sekarang saya menonton video-video dirinya! Apa yang dia lakukan luar biasa, terutama di usianya. Dalam sepakbola modern, kami belum pernah melihatnya."

Meski begitu, Hazard akan tetap sungguh-sungguh membela negaranya. Dia membeberkan kunci kekuatan Prancis ada pada diri Ngolo Kante. Seperti yang ia katakan, "Bagi saya, dia adalah yang terbaik di dunia dalam pekerjaannya. Jika Kante di tim, Anda memiliki 95 persen peluang untuk menang. Kita harus melakukan segala upaya untuk menghentikannya berlama-lama memainkan bola." tutup pemain Chelsea tersebut.