Beberapa sumber mencatat, jauh sebelum band legendaris The Beatles dan The Rolling Stones eksis di dunia musik, ada satu band Indonesia yang sudah lebih dulu muncul dan menjadi sejarah musik tanah air bahkan dunia, ya mereka adalah The Tielman Brothers.

Yang menarik kesemua para punggawa band ini mempunyai ikatan keluarga atau bisa disebut band keluarga, dengan personil Andy Tielman pada Vokal dan lead gitar, Reggy Tielman pada gitar / banjo, Ponthon Tielman pada bas, Loulou (Herman Lawrence) Tielman pada drum, Jane (Janette Loraine) Tielman pada vocal, Fauzi (Firdaus Fauzi) Tielman pada organ.

Nggak banyak  milenial yang tahu, ini lho band tertua di Indonesia

The Tielman Brothers menjadi lebih dikenal karena aksi panggungnya yang unik, enerjik dan atraktif di masa nya, membuat mereka pernah diminta untuk tampil di hadapan Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno di istana negara.

Karir bermusik mereka semakin berada di atas angin ketika mereka memutuskan untuk pindah menetap di Belanda dan menjalani rekaman pada 1957, hal tersebut langsung di ikuti keberhasilan mereka menembus pasar musik internasional pada 1950-an. Tercatat mereka adalah salah satu perintis lahirnya rock and roll di Belanda dan cukup terkenal di daratan eropa.