Entah bagaimana perasaan Saowarak Charoen, wanita berusia 59 tahun ini, begitu syok lantaran kucing peliharaannya harus dilumat oleh seekor ular piton ganas sepanjang 17 kaki. Dilansir Dailymail.co.uk, ular piton tersebut menyelinap masuk ke rumahnya, di Pathum Thani, Thailand pada bulan lalu. Ular besar tersebut kemudian melahap seekor kucing peliharaan berusia 3 tahun dengan berat sekitar 3 kg bernama Bobo, di bawah tempat cuci piring dapur.

Sang pemilik, Saowarak yang begitu sampai di rumah pun langsung menelpon polisi saat mendapati perut ular tersebut membesar setelah melumat Bobo. Polisi bersama tim penyelamat hewan, dan seorang reporter pun tiba di lokasi dan langsung mengamankan ular piton dengan perut membesar itu. Polisi dan tim penyelamat hewan pun berupaya membuat si ular memuntahkan kembali kucing malang itu, tapi sayang terlambat, Bobo sudah tak bernyawa.

Nahas! Kucing malang ini dilahap piton, tubuhnya utuh saat dimuntahkan

Detik-detik menegangkan itu juga direkam sebuah video, di mana si ular piton mengeluarkan lebih dulu kaki si kucing malang hingga bagian tubuhnya dikeluarkan secara utuh. Saowarak, sang pemilik yang merasa sedih akibat peristiwa itu, akhirnya menguburkan jasad Bobo di taman belakang rumahnya. Pertama kali, ia mendapati bahwa lemari dapurnya terbuka, kemudian ada ekor yang menjulur keluar, namun ia mengira itu hanya seekor ular kecil.

Saya cukup terkejut, ketika polisi datang, ternyata itu adalah ular piton sangat besar, saya sangat kesal ketika harus mengingat nasib Bobo yang malang dan bagaimana dia mati,kata wanita yang masih memiliki dua kucing lainnya ini.

Nahas! Kucing malang ini dilahap piton, tubuhnya utuh saat dimuntahkan

Menurut pegawai sebuah penangkaran hewan liar, ular piton tersebut memiliki panjang 5 meter. Mereka pun, kemudian melepaskan ular tersebut ke alam terbuka. Polisi di wilayah Khu Bang Luang pun merasa terbantu oleh tim penyelamat hewan saat harus mengatasi peristiwa tersebut.