Sebuah K-Drama yang sukses tidak lepas dari jalan cerita dan skill akting para pemainnya. Penonton tidak hanya disuguhkan kebahagiaan yang ditampilkan di dalamnya namun konflik yang kadang membuat penonton jengkel dibuatnya. Konflik tidak akan terjadi tanpa adanya pemeran antagonis tentunya, begitu pula dengan K-Drama.

Tak jarang pemeran antagonis sukses membuat penonton benar-benar membencinya dan bahkan mengalahkan populeritas pemeran protagonis karena kecantikannya. Yuk intip, 5 pemeran antagonis yang kelewat cantik di K-Drama!

1. Choi Soo Ji, Great Seducer(2018)

Meski ngeselin, 5 tokoh antagonis K-Drama ini cantiknya kebangetan

Pertama datang dari drama yang baru saja selesai beberapa bulan yang lalu, The Great Seducer. Sebenarnya drama ini adalah hasil remake dari Dangerous Liaison dan Cruel Intentions versi Hollywood. Dibintangi artis-artis hits seperti Woo Do Hwan, Joy Red Velvet, Lee Je Kyun dan yang mencuri perhatian, Moon Ga Young.

Diceritakan Shi Hyun(Woo Do Hwan), Soo Ji(Moon Ga Young) dan Seo Jo(Kim Min Jae) adalah tiga sahabat yang tidak terpisahkan dan punya masalah kelam masing-masing soal keluarga. Pada suatu hari, Soo Ji dikhianati orang yang ia cintai, Ki Young(Lee Je Kyun). Soo Ji yang licik ingin balas dendam dengan meminta Shi Hyun untuk membuat Tae Hee(Joy), cinta pertama Ki Young agar jatuh cinta pada Shi Hyun.

Karakter Soo Ji yang diperankan Moon Ga Young sukses membuat penonton kagum serta kesal pada karakter Soo Ji. Aktingnya begitu sempurna memerankan sosok Soo Ji yang pendendam dan menderita, bukan hanya skill aktingnya yang dipuji, fashion nya di drama ini pun sukses jadi perhatian.

2. Yoo Seung-Mi, Briliant Legacy(2009)

Meski ngeselin, 5 tokoh antagonis K-Drama ini cantiknya kebangetan

Berikutnya datang dari drama yang sudah cukup lama berjudul Briliant Legacy. Drama ini cukup sukses mencuri perhatian ditengah kepopuleritasan Boys Before Flowers kala itu karena ceritanya greget karena ada pemeran antagonisnya, yaitu Yoo Seung Mi.

Bercerita tentang Go Eun Song (Han Hyo Jo) yang kehilangan ibunya, kemudian sang ayah menikah lagi dengan wanita bernama Baek Seong Hee. Saat ia baru saja pulang dari sekolah di luar negeri, Eun Song tidak menyukai ibu tirinya itu karena menurutnya ibu tiri dan anaknya, Yoo Seung Mi (Moon Chae Woon) bersikap buruk padanya. Hal itu diperparah ketika ayah Eun Song meninggal, semua harta direbut ibu tiri dan Seung Mi.

Perjuangan hidup Eun Song sangat diuji apalagi sosok Seung Mi lah yang terpaksa menjadi jahat pada Eun Song karena mencintai Sun Woo (Lee Seung Gi) yang ternyata malah menaruh hati pada Eun Song.

3. Han Yuri, Stairway to Heaven(2003)

Meski ngeselin, 5 tokoh antagonis K-Drama ini cantiknya kebangetan

Selanjutnya datang dari drama yang cukup jadul yaitu Stairway to Heaven. Drama ini sempat booming di Indonesia karena jalan ceritanya yang penuh haru, romansa dan intrik.

Bercerita tentang Jung Shu kecil(Park Shin Hye) dan Song Jo kecil(Baek Sung Hyun) yang saling mencintai namun harus berpisah karena Song Jo harus meneruskan sekolah ke Amerika Serikat. Namun, mereka berjanji akan berjumpa lagi.

Setelah Song Jo besar(Kwon Sang Wo) kembali ke Korea dan ingin bertemu Jung Shu besar(Choi Ji Wo), Yuri(Kim Tae Hee) cemburu besar karena ia mencintai Song Jo. Yuri sengaja menabrakkan mobilnya ke arah Jung Shu hingga tak sadarkan diri. Yuri yang panik akhirnya menyembunyikan Jung Shu kepada kakaknya Tae Hwa(Shin Hyun Jung). Jung Shu hilang ingatan berganti nama menjadi Ji Soo.

Sosok Yuri digambarkan sangat kejam, sama seperti ibunya Tae Mira. Yuri melakukan segala cara agar Song Jo dan Jung Shu tidak bisa bersatu. Yuri juga menyembunyikan kematian Jung Shu bertahun-tahun agar semua orang percaya bahwa Jung Shu benar-benar sudah mati.

4. Tanashiri, Empress Ki(2013-2014)

Meski ngeselin, 5 tokoh antagonis K-Drama ini cantiknya kebangetan

Drama selanjutnya bertema kolosal dibintangi oleh artis kenamaan Han Ji Won dan Ji Chan Wook dan sempat mendapat respon positif dari pemirsanya.

Bercerita tentang Ki Seung Nyang(Ha Ji Won) yang naik kasta dan menikah dengan Ta Hwan(Ji Chan Wok). Ia pun berhasil jadi permaisuri meskipun cinta pertamanya adalah Wang Yo(Joo Min Jo). Kemudian ada Tanishiri(Baek Jin hee) seorang anak pejabat tinggi kerajaan yang dinikahi Ta Hwan namun Ta Hwan tidak pernah mencintainya.

Tanishiri sangat licik, kejam dan penuh kecemburuan didalam hatinya. Ia tidak segan membunuh selir-selir dengan meracuni mereka demi mendapatkan yang ia mau. Baek Jin Hee berhasil membangun karakter sadis Tanishiri dengan senyum liciknya.

5. Shin In Jung, 49 Days(2011)

Meski ngeselin, 5 tokoh antagonis K-Drama ini cantiknya kebangetan

Dan yang terakhir adalah drama yang sempat nge-hits dan ratingnya lumayan tinggi yaitu 49 Days. Drama yang cukup menguras air mata ini sukses membuat penonton terkagum dengan jalan cerita yang unik.

Bercerita tentang Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) yang akan menikah dengan Kang Min Ho (Bae So Bin). Namun naas Ji Hyun kecelakaan dan tewas, rohnya telah bertemu dengan malaikat penjadwal Song Yi Soo(Jung Il Woo) yang memberinya kesempatan untuk hidup tapi dengan syarat, ia harus mendapatkan 3 air mata tulus dari orang yang mencintainya kecuali orang tuanya dalam 49 hari sebelum ke akhirat.

Alhasil, Ji Hyun masuk ke tubuh Song Yi Kyung (Lee Yo Won) yang frustasi. Ji Hyun yang telah menjadi Yi Kyung bekerja di tempat Han Kang(Joo Hyun Jae). Ji Hyun mendapatkan fakta bahwa tunangannya, Min Ho mempunyai hubungan dengan Shin In Jung(Seo Ji Hye) yang juga sahabatnya.

Shin In Jung digambarkan sebagai sahabat yang berkhianat pada Ji Hyun dan In Jung bersekongkol dengan Min Ho yang notabene adalah tunangan sahabatnya demi sebuah harta.