Setelah vakum selama 10 tahun, harus diakui kebangkitan film Indonesia di awal tahun 2000-an memang tak lepas dari hasil kerja keras para sineas untuk mewujudkannya. Dengan menawarkan tema lebih variatif, beberapa film pun mendapat sambutan hangat masyarakat.

Meski, adegan yang dinilai masih tabu di Indonesia, seperti cium bibir kerap dimasukkan untuk memberi bumbu dalam cerita agar terkesan dramatis.

Walau kerap menuai pro kontra, berikut adalah beberapa artis yang pernah melakukan adegan ciuman bibir dengan lawan mainnya demi totalitas sebuah peran. Kamu masih ingat gak di film apa aja ya kira-kira?

1. Tara Basro.

Meski menuai pro kontra, 5 artis cantik tetap rela lakoni adegan ini

Tara Basro memang masih artis pendatang baru, namun bisa dibilang Tara adalah salah satu artis yang dikenal karena totalitasnya berakting. Tak terkecuali, di film besutan sutradara Joko Anwar, A Copy of My Mind.

Film yang dirilis tahun 2015 lalu ini memang cukup menghebohkan, selain mampu menggondol penghargaan di ajang internasional, namun banyak masyarakat yang menyorot adegan 'panas' antara Tara dan lawan mainnya, aktor Chicco Jerikho.

Dalam film itu mereka diceritakan sebagai sepasang kekasih yang hot banget. Kamu sudah nonton?

2. Uli Auliani.

Meski menuai pro kontra, 5 artis cantik tetap rela lakoni adegan ini

Artis yang kini lebih banyak menetap di Amerika Serikat (AS) ini, ternyata juga pernah beberapa kali melakukan adegan berani dengan lawan mainnya. Dalam film yang dirilis tahun 2015 lalu, Java Heat, Uli Auliani pun melakukan adegan cium bibir dengan aktor Kellan Lutz.

Lantaran hal itu pula, Uli mengaku sempat diprotes orang tua dan pacar. Namun, karena dirinya mengaku profesional, maka ia tetap nyaman menjalani.

3. Luna Maya.

Meski menuai pro kontra, 5 artis cantik tetap rela lakoni adegan ini

Dalam film bergenre thriller, Killers yang dirilis tahun 2014 lalu, siapa sangka jika terdapat adegan ciuman antara Oka Antara dan Luna Maya yang cukup hot. Film ini sendiri merupakan kolaborasi antara Indonesia dan Jepang, maka tak heran jika banyak melibatkan para pemain berasal dari Jepang.

Di Indonesia, film ini sendiri telah melalui proses penyuntingan, terutama untuk beberapa adegan, seperti kekerasan dan ketelanjangan. Sedangkan, untuk versi Jepang dan internasional, tayangan ini dinilai cukup berani.

4. Laura Basuki.

Meski menuai pro kontra, 5 artis cantik tetap rela lakoni adegan ini

Di tahun 2008, Laura Basuki pertama kali memulai debut pertamanya bermain film. Namun, dalam film yang berjudul Gara-Gara Bola besutan sutradara Nia Dinata ini, menuntut dirinya harus beradegan mesra dan ciuman bibir dengan lawan mainnya, Herjunot Ali. Ia pun mengaku, jika awalnya sempat merasa takut, lantaran ia tak mengenal Junot secara dekat. Namun, baginya, adegan semacam itu tidak berbau porno melainkan bisa menjadi pemanis dalam film.

5. Dian Sastro.

Meski menuai pro kontra, 5 artis cantik tetap rela lakoni adegan ini

Tak bisa dimungkiri memang, mungkin Ada Apa Dengan Cinta (AADC) menjadi pionir film remaja pertama sejak dimulainya kebangkitan film Indonesia yang memasukkan unsur adegan cium bibir pameran utamanya.

Film yang melambungkan nama Dian Sastro dan Nicholas Saputra tersebut, menampilkan adegan ikonik cium bibir antar keduanya di akhir cerita film, hingga sempat terjadi kontroversi di publik.

Saat penayangan AADC 2, tahun lalu pun, warga net juga sempat dibuat terkaget-kaget lantaran adegan tersebut kembali dimunculkan. Ya, padahal Dian Sastro sendiri sudah menikah dan memiliki dua anak lho.