×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Merasakan sensasi belajar sains secara virtual di Taman Pintar

0

Jalan-Jalan

Merasakan sensasi belajar sains secara virtual di Taman Pintar

Wahana Akuarium di Taman Pintar / Foto: Dok. Taman Pintar

Program Sciensation Tour menyuguhkan sensasi belajar sains secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sulistyawan Ds

19 / 10 / 2020 14:35

Dalam masa pandemi, sejumlah objek wisata di Yogyakarta terus berlomba menyuguhkan inovasi kepada masyarakat. Salah satunya adalah Destinasi Wisata Sains Taman Pintar Yogyakarta. Mulai pekan ini, Taman Pintar Yogyakarta meluncurkan Program "Sciensation Tour" yang menyuguhkan sensasi belajar sains secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana mengungkapkan, Program Sciensation Tour ini diluncurkan untuk menanggapi banyaknya permintaan dari sekolah yang ingin melaksanakan virtual tur di Taman Pintar. Namun mengingat pada masa pembelajaran masih berlangsung secara daring, maka kunjungan ke Taman Pintar dilakukan secara virtual.

"Kami tahu bahwa anak-anak tetap membutuhkan penyegaran dan wawasan baru. Karena itu melalui program ini, peserta tur virtual, akan diajak 'berjalan-jalan' keliling Taman Pintar secara virtual," ujar Afi kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Merasakan sensasi belajar sains secara virtual di Taman Pintar

Wahana Taman Dinosaurus / Foto: Dok.Taman Pintar

Loading...

Dijelaskan Afi, selama kunjungan peserta diajak melihat-lihat beberapa wahana dan koleksi yang ada di Gedungf Oval dan Gedung Kotak oleh petugas pemandu. Dengan demikian, peserta tur dapat memperoleh penjelasan keilmuan secara langsung. Di samping itu, peserta virtual tour juga dapat melihat alat peraga sains yang ada di dalam gedung serta melihat secara langsung cara memainkannya.

"Selama melihat-lihat tersebut pemandu akan menjelaskan konsep keilmuan dari alat peraga tersebut, secara secara interaktif. Oleh karena itu, dalam Taman Pintar Sciensation Tour ini, peserta dapat berdiskusi secara langsung dengan pemandu sehingga akan lebih interaktif," ujar Afi.

Meskipun program ini berupa paket kunjungan, namun selama kunjungan peserta dapat memilih zona atau wahana apa saja yang ingin dikunjungi disesuaikan dengan waktu yang disepakati. Layanan virtual tour ini dibuka untuk hari Senin hingga Sabtu dengan minimal 50 orang peserta dalam satu kali tur.

Bagi rombongan peserta dapat memesan layanan ini melalui website www.tamanpintar.co.id, hotline 0857-2973-9999, atau akun Tokopedia Taman Pintar Yogyakarta. Selain tur di dalam gedung, masyarakat juga dapat menambah keseruan dengan paket demo sains atau paket science kit. Paket tambahan ini menyajikan pertunjukan sains yang dapat dipraktikkan di rumah dengan kit dari Taman Pintar. (*/Sulistyawan Ds)






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red