×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengenal pesona 3 Puteri Indonesia 2019

0

Sosok

Mengenal pesona 3 Puteri Indonesia 2019

Cantik, pintar, berbakat, dan memesona. Inilah 3 wanita yang dimahkotai sebagai Puteri Indonesia 2019. Siapa saja ya mereka?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Andy Le

24 / 07 / 2019 10:00

Baru-baru ini, Indonesia dikenal sebagai the Rising Star di ajang kecantikan tingkat dunia karena prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh para wanita di beberapa ajang kecantikan. Yayasan Puteri Indonesia (YPI) sebagai pendiri ajang tingkat nasional, Puteri Indonesia, selalu melakukan regenerasi kepada Puteri-Puteri terpilih dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Nantinya para puteri tersebut akan dikarantina dan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata, Puteri Indonesia Lingkungan, dan yang paling tinggi tentunya sebagai Puteri Indonesia.

Dan pada tahun 2019 ini telah dinobatkan 3 wanita yang sekaligus akan mewakili Indonesia di ajang tingkat dunia. Kira-kira, siapa saja ya mereka?

1. Jessica Fitriana Martasari Alfharisi.

Wanita kelahiran Bogor, 24 tahun silam ini adalah lulusan Business and Management dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Jejes, panggilan akrabnya, mewakili provinsi Jawa Barat di ajang Puteri Indonesia.

Loading...

Mengenal pesona 3 Puteri Indonesia 2019

Wanita blaster-an Pakistan dan Sunda ini dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2019, yang sekaligus menyandang title Miss Supranational Indonesia 2019 mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2019 di Polandia.

Mengenal pesona 3 Puteri Indonesia 2019

Sebelum mengikuti Puteri Indonesia, Jejes juga pernah menjuarai Mojang Jajaka Kota Bogor 2015. Dirinya juga menjadi salah satu aktivis untuk HIV/AIDS. Dan di usia yang masih sangat muda juga, Jejes sudah sukses menjadi pengusaha muda.

2. Jolene Marie Cholok Rotinsulu.

Sulawesi Utara dikenal sebagai penghasil wanita cantik di Indonesia, dan salah satunya adalah Jolene. Wanita kelahiran California, Amerika pada 23 tahun silam ini merupakan anak dari pasangan Roy Dustaf Rotinsulu dan Allery Lee cholock, yang berdarah Amerika.

Mengenal pesona 3 Puteri Indonesia 2019

Sebelum mengikuti ajang Puteri Indonesia, Jolene pernah mengikuti ajang Miss Celebrity pada tahun 2010. Selain sebagai pageant fighter, istilah bagi seseorang yang pantang menyerah sampai menjuarai sebuah ajang kecantikan, dirinya aktif dan turut andil dalam penyelenggaraan Asian Para Games.

Mengenal pesona 3 Puteri Indonesia 2019

Jolene digadang-gadang akan menjadi peraih mahkota utama Puteri Indonesia 2019, namun dewi fortuna belum berpihak padanya, tapi setidaknya Jolene dinobatkan sebagai Miss International Indonesia 2019, mewakili Indonesia di ajang Miss International 2019 yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang nanti.

3. Frederika Alexis Cull.

Freddie, panggilan akrabnya, lahir pada 20 November 1999, berhasil mengalahkan puluhan wanita cantik dari seluruh provinsi Indonesia, dan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2019 sekaligus meraih gelar Miss Universe Indonesia 2019, dirinya juga menjadi salah satu wanita termuda yang pernah meraih gelar tersebut.

Mengenal pesona 3 Puteri Indonesia 2019

Sama seperti kedua puteri di atas, dirinya dilahirkan sebagai blaster-an berdarah Australia dari ayahnya dan Indonesia dari ibunya. Anak semata wayang ini tercatat sebagai mahasiswi International Bussiness di salah satu universitas.

Mengenal pesona 3 Puteri Indonesia 2019

Sebelum mengikuti ajang Puteri Indonesia, dirinya telah lama aktif sebagai pendiri "Sekolah Bisa", suatu organisasi non-profit yang berfokus kepada anak-anak yang tidak mampu mengikuti pendidikan di bangku sekoalh selayaknya anak-anak yang lain, juga membantu mereka dalam permbuatan akta kelahiran secara gratis.

Selain itu, dirinya juga adalah animal activist, bersama ibunya, Yuliati, ia membangun shelter bagi anjing-anjing liar yang diterlantarkan pemiliknya.

Mengenal pesona 3 Puteri Indonesia 2019

Nah, itulah garis besar dari ketiga Puteri Indonesia 2019, yang oleh pageant lovers dinamakan sebagai Trio 'FLORES', gabungan dari ketiga nama mereka. Bagaimana peluang mereka di ajang tingkat dunia nanti? Mari kita terus dukung dan doakan mereka! Semoga bisa mengharumkan nama Indonesia dan membawa 3 mahkota sekaligus di tahun ini! Aamiin.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red