×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengenal Cable, sosok villain yang bakal muncul dalam Film Deadpool 2

0

Film

Mengenal Cable, sosok villain yang bakal muncul dalam Film Deadpool 2

Cable akan menjadi musuh utama Deadpool di film Deadpool 2

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Syaiful Rizki

14 / 05 / 2018 11:50

Kesuksesan film pertama Deadpool dua tahun silam membuat 20th Century Fox mengambil langkah cepat untuk segera membuat sekuelnya yang dalam beberapa hari lagi akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia. Masih (dan tentunya) dibintangi oleh Ryan Reynolds -yang pada kesempatan ini juga berperan sebagai penulis naskah bersama Rett Rheese dan Paul Wernick- Deadpool 2 akan menceritakan kelanjutan kisah Wade Wilson yang akan membentuk sebuah tim beranggotakan para mutant yang bernama X-Force, tujuannya adalah untuk melindungi seorang mutant muda bernama Russell dari kejaran dan ancaman seorang villain bernama Cable yang diperankan oleh Thanos. Uhm, maaf, maksud saya Josh Brolin.

Mungkin diantara kalian banyak yang masih asing ketika mendengar nama Cable sebagai salah satu villain dalam dunia Marvel. Jika melihat trailer film ini, kita memang dapat melihat gambaran fisiknya; tinggi, berbadan kekar, bersenjata besar, bertangan baja, dan mempunyai mata kiri yang menyala bersinar. Lebih dari itu, berikut akan saya berikan 5 hal yang perlu kamu ketahui tentang Cable sebelum kalian pergi untuk menonton Deadpool 2.

1. Ia adalah Anak dari Cyclops

source : http://hqfanbeta.blogspot.co.id/2014/05/franquia-x-men-com-mais-viagem-no-tempo.html

Lho, bagaimana bisa? Begini ceritanya.

Scott Summers (Cyclops), salah satu anggota X-Men, jatuh cinta kepada seorang wanita bernama Madelyne Pryor dan kemudian menikahinya. Madelyne, buat kalian yang belum tahu, merupakan hasil kloning dari Jean Grey, anggota X-Men lainnya yang dibuat oleh Mr. Sinister. Mereka menikah hingga akhirnya mempunyai anak bernama Nathan Summers, yang selanjutnya dikenal sebagai Cable. Berbagai peristiwa buruk yang terus menimpa lama-kelamaan membuat Madelyne menjadi gila hingga ingin membunuh Nathan. Scott akhirnya berinisiatif untuk membawa Nathan dan mengurusnya bersama Jean, yang pada akhirnya meninggal dunia beberapa waktu kemudian.

Cylops sendiri bukanlah sosok ayah yang baik. Di masa kecil Summers, Scott lebih sering berduka atas kematian Jean, dan ketika ia mendengar bahwa Jean sebenarnya masih hidup, akhirnya ia pun meninggalkan Nathan sendirian untuk menyelidiki kebenaran kabar tersebut. Dalam komik, hubungan Scott dan Cable seringkali memanas, namun ada juga momen dimana mereka saling akur.

2. Technically, ia adalah seorang robot

Source : newsarama.com

Kita sudah melihat dari trailer Deadpool2, bahwa Cable memiliki penampilan yang sebagian tubuhnya tertutup besi. Tangan kirinya terbuat dari baja, dan ia mempunyai mata yang seperti robot pula. Mata itu berfungsi untuk melihat jauh lebih baik daripada manusia biasanya. Sedangkan tangan kirinya dibuat dari teknologi tinggi yang juga dapat digunakan untuk meretas segala macam perangkat komputer.  

3. Ia berasal dari masa depan

source : gamespot.com

Dalam komik, juga diungkap bahwa Nathan Summers sebenarnya merupakan bagian dari rencana Mr. Sinister. Sinister ingin nantinya Cable sebagai orang yang akan melawan Apocalypse. Namun rencana Mr. Sinister gagal ketika Cable ditangkap oleh The First Mutant. The First Mutant kemudian menyuntikkan sebuah virus kedalam tubuh cable. Virus ini memakan jaringan tubuhnya secara perlahan dan pada saat itu, virus tersebut tak dapat disembuhkan.

Cable kemudian dikirim ke masa depan dengan harapan agar teknologi di masa depan dapat menyembuhkan virus yang dideritanya. Cable pada akhirnya tinggal di masa depan selama beberapa tahun sebelum akhirnya kembali ke zaman sekarang sebagai pria yang sudah tua.

4. Ia punya kekuatan telepatik dan telekinetik

sumber : themarysue.com

Cable mempunyai kekuatan yang luar biasa, diantaranya adalah kemampuan telepati dimana ia dapat membaca pikiran lebih dari satu orang bahkan dari jarak yang sangat jauh. Selain itu, ia juga seorang petarung yang handal yang dapat membuat perisai hanya dari tangan kirinya. Kemampuan telekinesis nya membuat ia dapat membuat berbagai objek melayang tanpa menyentuhnya sama sekali. Tak cukup sampai disitu, ia juga adalah seorang ahli senjata yang membuatnya dapat mengetahui dan menggunakan berbagai jenis senjata dari abad ke-20 hingga abad ke-40. 

5. Punya hubungan Cinta-Benci dengan Deadpool

https://28oi.ru/item/11702

Dalam komik "Cable & Deadpool" buatan Marvel Comic yang pertama kali terbit tahun 2004, Cable dan Deadpool seringkali menjadi sebuah tim dalam sebuah pertarungan. Disamping itu, mereka juga seringkali bertengkar dan saling bermusuhan. Pertemuan perdana mereka berdua terjadi ketika Deadpool ditugaskan untuk menyerang dan menangkap Cable, dan setelah nya hubungan cinta dan benci antara mereka pun terus terjadi. Meskipun lebih sering bermusuhan, dalam sebuah seri di komik Marvel, Cable menyatakan dibalik ketidaksukaannya kepada Deadpool, mereka berdua adalah teman baik. Ah, so sweet.

cable and deadpool

Nah, itu dia 5 hal yang perlu kalian ketahui tentang Cable. Perseteruan sang petarung ganas yang selalu serius dalam hal apapun dengan seseorang yang tak mau disebut sebagai superhero dan mempunyai selera humor yang gelap tentunya akan sangat menarik untuk ditonton.  Apakah Cable dapat berdiri sejajar dengan deretan villain terbaik MCU bersama Thanos, Vulture, dan Loki? Kita lihat saja.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red