Seorang bocah berumur 8 tahun asal India bernam Mohammad Kaleem, mengalami kondisi langka yang disebut dengan macrodactylyatau gigantisme. Kondisi tersebut membuatnya memiliki lengan dan telapak tangan yang berukuran tidak normal, bahkan cenderung membesar.

Menderita penyakit aneh, bocah ini justru dianggap kena kutukan

Seperti yang dikutip dari laman dailymail.co.uk, meskipun baru berusia 8 tahun, namun ukuran telapak tangan Kaleem lebih besar daripada ukuran orang dewasa. Hal tersebut membuat penduduk sekitar percaya bahwa hal itu disebabkan oleh kutukan.

Menderita penyakit aneh, bocah ini justru dianggap kena kutukan

Hal itu membuat Kaleem dikucilkan di desanya sendiri. Bahkan mirisnya kini Kaleem tidak bisa bersekolah lagi karena pihak sekolah tidak bisa menerima kondisi Kaleem yang menderita penyakit langka tersebut.

Pihak sekolah berwlasan bahwa kondisi tangan Kaleem yang besar membuat teman-temannya di sekolah ketakutan. Sehingha pihak sekolah terpaksa melarang Kaleem untuk pergi ke sekolah. Namun kinj banyak yang perihatin akan kondisi Kaleem tersebut dan memberi berbagai bantuan.

Menderita penyakit aneh, bocah ini justru dianggap kena kutukan

Kabar baik diterima Kalee saat dokter Raja Sabapathy, seorang ahli bedah tangan yang dikenal dalam keahliannya melakukan bedah mikro. Bersedia membantu Kaleem untuk menyembuhkan penyakit anehnya tersebut.

Kaleem akan menjalani operasi di Rumah Sakit Ganga, Coimbatore, India. Operasi tersebut bertujuan untuk membuat ukuran tangannya menjadi normal seperti anak seusianya. Dr. Sabapathy berusaha untuk mengurangi ukuran tangan dan jari Kaleem tanpa merusak saraf-sarafnya agar tangannya bisa berfungsi dengan normal.

Namun meskipun kondisi Kaleem tersebut kini tengah ditangani secara medis. Namun penduduk desa tetap percaya bahwa kondisi penyakit langka tersebut disebabkan akibat kutukan yang tidak bisa disembuhkan.