Awet muda merupakan sesuatu yang didambakan, terutama kaum hawa. Banyak segala cara agar tetap awet muda, mulai dari rutin perawatan wajah, olahraga teratur, menjaga pola makan yang sehat, bahkan merelakan diri untuk operasi plastik dengan merogohkan kocek yang sangat banyak.

Kerutan atau keriput akan muncul jika kita sudah lanjut usia. Apalagi kaum hawa, sebagian besar mereka akan merasa minder jika gejala itu muncul. Mereka melakukan berbagai cara untuk menutupi kerutan pada wajah mereka. Sebenarnya itu adalah hal yang wajar, Guys, karena itu sudah bagian dari kehidupan manusia.

Lain halnya dengan deretan wanita ini. Walaupun sudah lanjut usia, mereka tetap cantik dan awet muda, sampai dianggap wanita abadi di dunia. Mau tahu siapa mereka? Berikut ini 7 wanita abadi di dunia.

1. Kazuki Inoue

Usia lebih dari 50 tahun, 7 wanita ini bukti awet muda tak mustahil

Kazuko Inoue, nenek cantik asal Jepang ini sempat memenangkan sebuah kontes kecantikan. Karena kecantikannya, nenek Kazuko pun mendapat julukan "bimajo" yang artinya "penyihir cantik".

Kazuko menikah begitu dini, yakni berusia 19 tahun. Anak pertamanya lahir pada setahun pernikahannya. Tak mengherankan bagaimana dirinya sudah memiliki cucu di usia yang tergolong belum terlalu tua.



2. Candy Law

Usia lebih dari 50 tahun, 7 wanita ini bukti awet muda tak mustahil

Candy Law sudah tak muda lagi dengan usianya yang telah berkepala lima. Tapi, kulit mulus dan bodinya yang masih kencang membuat orang tak akan menyangka jika usianya sudah lebih dari 50 tahun.

Media-media Hong Kong menyebutnya sebagai sosok yang amat dicintai di kawasan Asia setelah memenangkan Miss Asia Pageant pada 1991. Dia juga sempat menjajal karier berakting meski kini sedang vakum dari dunia hiburan.

3. Apasra Hongsakula

Usia lebih dari 50 tahun, 7 wanita ini bukti awet muda tak mustahil

Apasra Hongsakula, wanita kelahiran 16 Januari 1947 ini tetap cantik dan awet muda hingga sekarang. Apasra tidak hanya cantik, dia adalah wanita Thailand pertama yang meraih gelar Miss Universe. Wanita cantik berwajah khas Asia Tenggara ini berhasil mengalahkan wanita-wanita cantik lain dari seluruh dunia di ajang Miss Universe tahun 1965.

Sejak kemenangannya, nama Apasra dipuja banyak orang, terlebih lagi di tanah kelahirannya Thailand. Kecantikan Apasra memang tidak diragukan. Berbekal kecerdasan dan percaya diri yang kuat, tak heran jika Apasra memenangkan gelar Miss Universe dan mewakili Thailand sebagai kecantikan sekaligus kemanusiaan.




4. Elle MacPherson

Usia lebih dari 50 tahun, 7 wanita ini bukti awet muda tak mustahil

Elle MacPherson, supermodel asal Amerika yang dijuluki 'The Body' dan terkenal karena membintangi beberapa merk ternama seperti Sports Illustrated, Elle dan Vogue di tahun 1980 hingga 1990-an berbagi rahasia tetap tampil muda kala berusia 50 tahun.

Elle pun mengakui manfaat lebih dari tidur minimal delapan jam sehari saat malam hingga pagi hari. Artis dan supermodel penerima penghargaan dari World Career Award dari Women's World Awards di tahun 2009 ini juga memaparkan kebiasaannya mengonsumsi cairan yang mengandung H2O setiap pagi dan malam hari.

5. Liu Xiaoqing Usia lebih dari 50 tahun, 7 wanita ini bukti awet muda tak mustahil

Nama Liu Xiaoqing beberapa waktu lalu sempat menghebohkan media dan dunia berkat penampilannya yang terlihat masih belia di usia 60an. Bahkan, Liu sempat mendapat predikat wanita kedua tercantik di dunia yang melebihi usia 40 tahun oleh salah satu acara televisi di Jepang.

Wanita yang lahir pada 30 Oktober 1950 di Fulling Distrik di Chongqing, China itu, merupakan salah satu aktris yang sempat merajai layar lebar di era 1980an. Banyak yang menduga kecantikannya di usia senja itu merupakan hasil dari operasi plastik yang kemungkinan pernah dijalaninya.

6. Masako Mizutani

Usia lebih dari 50 tahun, 7 wanita ini bukti awet muda tak mustahil

Masako Mizutani yang lahir pada tahun 1968 dan tinggal di Nagoya, telah dikaruniai dua orang anak. Yang mengagumkan dari Masako adalah tidak nampaknya kerutan penuaan sedikitpun di wajahnya.

Beberapa tips yang disebutkan oleh Masako, antara lain : "perbanyaklah meminum air putih yang gunanya untuk membuang racun dalam tubuh, konsumsi makanan sehat dan segar, semisal buah-buahan dan sayur-sayuran yang segar, serta pergunakan krim wajah yang mengandung vitamin E, jangan lupa pula memiliki porsi tidur yang cukup, dan yang paling penting tidak merokok".



7. Michelle Yim
Usia lebih dari 50 tahun, 7 wanita ini bukti awet muda tak mustahil

Michelle sendiri mulai ramai dibicarakan oleh berbagai media sejak ia mengedarkan foto-foto online dirinya sedang bersantai di tepi kolam dengan mengenakan pakaian renang.

Tak hanya tubuhnya yang terlihat langsing, kulit wajah Michelle pun terlihat sangat sehat. Tak tampak adanya kerutan yang umumnya muncul pada wanita seumurannya. Michelle mengungkapkan akan terus menerapkan pola makan tersebut. Selain sudah terbiasa, ia sangat merasakan manfaatnya sejauh ini.

Itulah beberapa wanita yang paling abadi di dunia. Jika ingin seperti mereka, cobalah terapkan pola hidup yang sehat, agar senantiasa awet muda.