×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Danau ini hilang dan muncul tanpa diketahui waktunya, ajaib!

0

News

Danau ini hilang dan muncul tanpa diketahui waktunya, ajaib!

Di saat musim hujan adakalanya danau tersebut kering, dan di musim kemarau adakalanya danau tersebut penuh air.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lelaki biasa

10 / 05 / 2018 12:35

Pernahkah kamu ingin pergi berwisata ke danau namun danaunya sudah tak ada dan telah menjadi padang rumbut. Padahal beberapa hari sebelumnya saat kamu berkunjung ke tempat tersebut masih ada danau. Masih menjadi misteri kenapa danau ini bisa hilang dan muncul tanpa diketahui waktu pastinya.

tarusan kamang

Danau Tarusan Kamang saat kering/foto : phinemo.com

Penasaran? Ada baiknya kamu pergi mengunjungi danau unik ini. Danau dengan nama Tarusan Kamang ini berada di Provinsi Sumatera Barat, sekitar 14 km dari kota Bukittinggi, tepatnya di Kecamatan Kamang Magek. Danau ini sering dijadikan tempat berwisata baik bagi masyarakat sekitar ataupun para pendatang yang ingin menyaksikan danau yang sering dijuluki dengan Danau Dua Wajah.

danau

Loading...

Wisatawan menikmati bermain rakit di Danau Tarusan Kamang/ dokumen pribadi

Sumber air dari Danau Tarusan Kamang tak berasal dari aliran sungai seperti danau pada umumnya. Menurut masyarakat setempat, air muncul dari celah-celah batu perbukitan dekat danau tersebut. Uniknya lagi, danau ini mengalami pasang surut karena ada air yang muncul dan hilang dari celah-celah batu tersebut.

Bahkan terkadang ada bunyi suara air yang sedang mendidih dari Danau Tarusan saat air akan mengairi Danau tersebut. Danau Tarusan Kamang diperkirakan sudah ada sekitar 70 ribu tahun lalu. Daerah lokasi Danau Tarusan merupakan zona patahan Sumatera bagian timur.

Danau Tarusan Kamang

Danau Tarusan Kamang/ Dokumen pribadi

Nah, itulah sedikit gambaran dari Danau Tarusan Kamang yang unik dan menarik untuk kamu kunjungi ketika berada di Sumatera Barat.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red