Pasti kamu masih ingatkan dengan unggahan netizen yang di dalam unggahannya ia menyindir dan menghina seorang polisi yang terlihat sedang menambal jalan yang berlubang? Pasti ingat dong, karena videonya tersebut sudah diunggah dan disebarkan ke akun media sosial lainnya. Bahkan video yang terlihat biasa-biasa namun karena tulisan tersebut, membuat warganet menjadi jengkel dan geram pada netizen.

Usut boleh usut, netizen yang sedang merekam dalam sebuah postingan yang diunggah ke Instagram oleh akun @Charlessitepu adalah seorang mahasiswa teknik sipil di salah satu kampus yang tidak perlu disebutkan namanya.

Menariknya dari berbagai unggahan perihal videonya tersebut, ada salah satu akun yang mempunyai keterangan kalimatnya sangat menohok dan sangat halus untuk menyinggung netizen ini. Akun tersebut bernama @brimod_id. Di dalam unggahan video di akun tersebut, ia membeberkan kalimat yang sangat tajam sekaligus menohok untuk di dengarkan. Nah seperti ini kalimat dalam unggahan tersebut

"Untuk perekam video ini saya cuma mau bilang terima kasih kasih karena sudah merekam polisi yang baik sedang menutup lubang di jalan dengan kerikil agar KAMU YANG MEMAKAI MOBIL bisa jalan di jalan tanpa ada lubang, yang bisa membuat mobil kamu terperosok,"

"Kamu terlalu menghina kerja polisi yang benar dan terlalu angkuh sebagai pengguna jalan dengan mengendarai mobil... Terima kasih bro @charlessitepu," tulis brimob_id.

Terimakasih untuk mas @charlessitepu Untuk perekam video ini saya cm mau bilang terima kasih krn sudah merekam polisi yg baik sedang menutup lobang d jalan dengan kerikil agar KAMU YANG MEMAKAI MOBIL bisa jalan d jalan tanpa ad lobang, yg bisa membuat mobil kamu terperosok.... 1 hal yg saya sayangkan dr caption d video kamu dan kata" kamu dalam video, kamu terlalu menghina kerja polisi yg benar dan terlalu angkuh sebagai pengguna jalan dengan mengendarai mobil....terimakasih bro @charlessitepu

Sebuah kiriman dibagikan oleh BRIMOB INDONESIA (@brimob_id) pada Sep 13, 2017 pada 5:20 PDT

Karena desakan netizen yang membabibuta kepada akunnya dan memberikan komentar pedas terkait postingannya, sekaligus menjadi kontroversi, akun Instagram @charlessitepu langsung membuat permintaan maaf.

Melalui video yang diunggah ulang oleh @brimob_id, Charles menyatakan penyesalan dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Di dalam video tersebut,Charles memiliki alasan tersendiri dan menganggap tidak seharusnya polisi mengerjakan hal tersebut karena saat itu di lokasi banyak anggota dinas Pekerjaan Umum (PU).

Klarifikasi dari mas @charlessitepu dengan akun baru @sitepu_charles: Maaf yang sebesar besarnya untuk Video SnapGram yg sudah saya share kemarin. Saya akui memang mungkin bahasa saya terlalu berlebihan berkata seperti itu. Cuma mau memperjelas kenapa saya buat caption begitu. "Disitu sedang ada perbaikan jalan, dan banyak sekali anggota PU yg mondar mandir berdiri disitu. Kenapa harus polisi yg mengerjakannya? Dan menurut saya itu bukanlah pekerjaan seorang polisi yg sewajarnya. Makanya saya buat caption seperti itu. Karna saya merasa aneh aja kok polisi yg ngerjain kerjaan anggota PU. Sekali lagi saya minta maaf sebesar besarnya buat semua kalangan Polisi Indonesia. Saya harap anda semua bisa memaafkan saya. Terima kasih. @sabharaid @brimob_id - - - -kenapa harus polisi menegejrkan nya? -karena: Pekerjaan polri tidak hanya di bidang hukum,terorisme dan kejahatan saja.polri juga bertugas sebagai berikut: keamanan,ketertiban,perlindungan,pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat..(KANTIBMAS)keamanan dan ketertiban masyarakat. - Kalau pun anggota yg samapai mau bantu nambal jalan berati anggota tersebut sangat peduli akan keselamatan pengguna jalan..patut di apresiasi bukan di tertawakan.,,,

Sebuah kiriman dibagikan oleh BRIMOB INDONESIA (@brimob_id) pada Sep 13, 2017 pada 9:07 PDT

Nah setelah melihat kejadian itu, akunnya pun yang dulu bernama @charlessitepu kini sudah berganti nama menjadi@sitepu_charles. Nah seperti ini video permintaan maafnya di dalam akun instagram yang barunya.

Inilah video permintaan maaf Charles di akun instagram barunya,

Maaf yang sebesar besarnya untuk Video SnapGram yg sudah saya share kemarin. Saya akui memang mungkin bahasa saya terlalu berlebihan berkata seperti itu. Cuma mau memperjelas kenapa saya buat caption begitu. "Disitu sedang ada perbaikan jalan, dan banyak sekali anggota PU yg mondar mandir berdiri disitu. Kenapa harus polisi yg mengerjakannya? Dan menurut saya itu bukanlah pekerjaan seorang polisi yg sewajarnya. Makanya saya buat caption seperti itu. Karna saya merasa aneh aja kok polisi yg ngerjain kerjaan anggota PU. Sekali lagi saya minta maaf sebesar besarnya buat semua kalangan Polisi Indonesia. Saya harap anda semua bisa memaafkan saya. Terima kasih. @sabharaid @brimob_id

Sebuah kiriman dibagikan oleh Charles Sitepu (@sitepu_charles) pada Sep 13, 2017 pada 7:47 PDT

Atau masih kurang jelas dengan video diatas, ini versi youtubenya.

Nah setelah melihat kejadian diatas, apa pendapatmu gaes? Apakah seorang yang berinisiatif untuk membantu yang bukan lain di bidangnya untuk kepentingan bersama menjadi salah satu perilaku yang menyimpang di pikiranmu?