Beberapa waktu lalu sempat terlihat status Inul Daratista tentang segelintir orang yang menilai dangdut tak berkelas. Kata siapa dangdut tak berkelas? Buktinya, ada musisi Amerika yang mau membuat lagu dangdut jadi viral bahkan mendunia.

Dibawah naungan label NSR Entertainment (New Sound Release Production), ada tiga musisi yang merilis 3 single dangdut sekaligus. Tiga lagu dangdut itu berjudul Separuh Hatimu ?karya Agus Hermanto, Sakit Tau ?karya Arya Bhima dan Gelisah? karya Dorce Gamalama.

Mari kita bahas satu persatu. Single pertama berjudul Separuh Hatimu karya Agus Hermanto dinyanyikan oleh Marina McKenney. Penyanyi asal Wilmington, Delaware ini dari kecil memang sudah suka menyanyi.

Maka tak heran, ketika ditawarkan untuk bernyanyi lagu bergenre dangdut, Marina langsung menerimanya. Menariknya, lagu dangdut yang seharusnya susah karena punya cengkokan khas itu justru fasih dinyanyikan oleh Marina. Usut punya usut, ternyata Marina tak hanya tertarik dengan musik saja tetapi juga musik yang bisa memaduka unsur budaya, salah satunya dangdut.

Marina McKenney selalu mencari cara untuk meningkatkan dan memperluas wawasannya di bidang musik dan budaya, tutur Rissa Asnan, CEO dan Pendiri NSR Entertainment. O edi