Lemon adalah buah mudah didapatkan di pasaran. Lemon dapat melepas rasa dahaga di siang hari yang panas dengan cukup menjadikannya sebagai es lemon tea ataupun jus lemon. Di samping itu, ternyata lemon memiliki kandungan yang bermanfaat sehat bagi tubuh lho.

Nah, berikut ini empat manfaat dari buah Lemon.

1.Perawatan kulit.

Lemon dapat digunakan sebagai astringent kulit. Jus lemon juga dapat membantu mengatasi kulit berminyak. Jika digunakan menjadi masker wajah, Lemon dapat membantu mengangkat minyak dan kotoran serta bakteri yang menyebabkan jerawat. Jus lemon juga dipercaya dapat menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat. Namun, bagi yang memiliki kuiit sensitif tak dianjurkan untuk menggunakan lemon sebagai perawatan kulit.

2.Mencegah Rematik.

Rematik juga bisa diatasi dengan sering minum air lemon. Rematik ini identik dengan nyeri pada persendian. Dengan air Lemon hijau yang mempunyai anti radang, dapat mengurangi keluhan nyeri pada sendi.

3.Anti penuaan.

Penuaan biasanya terjadi pada orang yang sering terkena polusi dan panas sehingga menyebabkan radikal bebas. Dengan sering mengonsumsi air Lemon, maka radikal bebas akan teratasi dengan anti oksidan yang berada pada air Lemon tersebut.

4.Mengontrol tekanan darah.

Bagi kamu yang mempunyai tekanan darah tinggi, bisa diatasi dengan mengonsumsi air perasan lemon. Karena di dalam air perasaan Lemon terdapat kalium yang sangat tinggi dan baik untuk kamu yang mempunyai tekanan darah tinggi.

Lemon merupakan kelompok buah-buahan yang termasuk dalam buah sitrus yang kaya akan vitamin C di mana vitamin C sangat penting untuk daya tahan tubuh. Nah, itulah beberapa manfaat dari buah Lemon. Semoga bermanfaat!