×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Manfaat kesehatan air garam ini belum banyak dipahami orang

0

Kesehatan

4 Manfaat kesehatan air garam ini belum banyak dipahami orang

Khasiat kesehatan air garam memang luar biasa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

thomas gusnaedi adam

14 / 11 / 2017 22:30

Dalam ilmu kimia, garam adalah senyawa ionik yang terdiri dari ion positif (kation) dan ion negatif (anion), sehingga membentuk senyawa netral (tanpa bermuatan). Garam terbentuk dari hasil reaksi asam dan basa. Bahan utama garam adalah Natrium klorida (NaCl).

Dalam kehidupan sehari-hari, garam dimanfaatkan sebagai bumbu dapur yang sering digunakan untuk melengkapi cita rasa masakan. Akan tetapi tanpa disadari banyak orang belum mengetahui bahwa garam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan selain untuk masak. Nah, berikut manfaat garam untuk kesehatan.

1. Dapat mengurangi jerawat pada wajah

foto: haicantik.com

Salah satu manfaat garam untuk wajah berjerawat adalah menyembuhkan jerawat secara signifikan. Hal ini dikarenakan kandungan natrium dan klorida yang terdapat di dalam garam akan berkahasiat untuk menyeimbangkan konsentrasi air di dalam kulit serta menghilangkan kotoran yang bisa membuat jerawat bertambah parah.

Loading...

Untuk menghilangkan jerawat menggunakan garam, tentunya cara yang perlu dilakukan tidak sesulit yang dikira. Hanya perlu siapkan sekitar 2 sampai dengan 3 sendok makan garam dapur terlebih dahulu. Lalu tuangkan dengan 3 gelas air hangat. setelah terlarut merata oleskan pada bagian wajah yang berjerawat.

 

2. Mengatasai sariawan dan sakit gigi

foto: hellosehat.com

Jika mengalami sakit gigi atau sariawan,karena air garam dapat meredakan nyeri dan mempercepat proses penyembuhan. Caranya, masukkan 1 sendok teh garam ke dalam 1 gelas air hangat, aduk hingga larut. Kemudian berkumurlah dengan larutan air garam tersebut segera setelah makan. Selain itu, disarankan untuk menemui dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang tepat.


3. Mengontrol kandungan minyak di wajah

foto: bisikan.com

garam bisa mengontrol minyak pada wajah, dikarenakan garam mengandung natrium klorida yang bagus untuk mengontrol minyak pada wajah. Untuk caranyapun sama dengan di atas. larutkan 2-3 sendok garam pada 3 gelas air hangat, lalu bilaskan pada wajah.


4. Pengganti alkohol dalam membersihkan luka

foto: hellosehat.com

Ketika kamu terluka, banyak yang menyarankan untuk membersihkan luka dengan menggunakan alcohol. Namun jarang diketahui oleh kebanyakan orang, cukup dengan air garam, sudah bisa membersihkan luka kamu. air garam sangat baik dalam membunuh bakteri, sehingga dapat digunakan untuk membasuh luka kamu, dan mencegah terjadinya infeksi pada luka. setelah membersihkan luka dengan air garam, kamu bisa obati luka dengan obat luka.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red