×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Manchester United meraih kemenangan di kandang Arsenal

0

Olahraga

Manchester United meraih kemenangan di kandang Arsenal

Manchester United (MU) berhasil mempermalukan Arsenal di hadapan para pendukungnya sendiri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Septian Yudho Rinaldi

28 / 01 / 2019 14:59

Manchester United kembali meraih hasil positif pada babak ke-4 Piala FA. The Red Devils mampu berpesta dengan meraih kemenangan 1-3 di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Jumat (25/01/2019) waktu setempat. 

Arsenal yang bertindak selaku tuan rumah mampu mendominasi jalannya laga. Mereka memiliki penguasaan bola hingga 63% berbanding 37% penguasaan bola milik Setan Merah. Arsenal pun mampu melepaskan 13 tendangan termasuk lima tendangan ke arah gawang. Namun, tembakan-tembakan tersebut tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. 

Di menit ke-21, Arsenal harus kehilangan bek andalannya, Sokratis Papastathopoulos, akibat cedera ankle. Bek yang baru diboyong awal musim ini dari Borussia Dortmund salah mendarat setelah melakukan duel udara. Keluarnya Sokratis langsung dimanfaatkan oleh Manchester United. Sepuluh menit berselang, mantan pemain Arsenal, Alexis Sanchez, yang mendapat sorakan dari para pendukung tuan rumah, mampu memecah kebuntuan setelah mendapatkan umpan ciamik dari Romelu Lukaku. Ini merupakan gol pertama Sanchez ke gawang mantan klubnya itu. Bahkan, dua menit berselang, tepatnya menit ke-33, Manchester United mampu menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Jesse Lingard yang mampu melepaskan tembakan terukur menyusur tanah setelah menerima umpan Lukaku dari sisi kiri pertahanan Arsenal. Dua menit menjelang turun minum, Aubameyang mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah memanfaatkan aksi Aaron Ramsey yang melakukan penetrasi ke daerah pertahanan The Red Devils.

Laurent Koscielny yang harus keluar di menit ke-64 akibat berduel dengan Lukaku

The Gunners lagi dan lagi harus kehilangan bek tengah lainnya di babak kedua, yakni Laurent Koscielny. Ia harus diganti karena mengalami cedera setelah berduel dengan Lukaku. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer semakin di atas angin setelah di menit ke-82, Anthony Martial berhasil memperbesar margin skor menjadi 1-3 seteah memaksimalkan bola rebound hasil tembakan Paul Pogba yang mampu ditepis oleh Petr Cech. 

8 kemenangan dari 8 pertandingan. Rekor impresif dari Solskjaer.

Kemenangan di kandang Arsenal ini mengantarkan The Red Devils ke putaran kelima Piala FA. Hasil ini pun menjadi kemenangan ke-8 beruntun Solskjaer dari delapan pertandingan perdananya di semua ajang bersama Setan Merah. Sebuah pencapaian luar biasa bagi seorang pelatih sementara yang ditunjuk di pertengahan musim reguler berjalan.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red