Bagi kamu kaum pria, memuaskan pasangan di ranjang tentunya menjadi kepuasan sekaligus pembuktian terhadap diri sendiri. Karenanya, untuk urusan yang satu ini, kamu pasti melakukan usaha terbaik untuk mencapai performa yang maksimal, bukan?

Mungkin salah satunya bisa dengan mengonsumsi makanan peningkat stamina seksual. Karena, menurut para seksolog, kardiolog dan psikolog, performa maksimal di ranjang itu ditentukan dari makanan yang kamu konsumsi, lho.

Tapi kenapa, kok makanan menjadi penting? Perlu kamu ketahui, bahwa jumlah dan jenis makanan yang kamu konsumsi memiliki dampak yang sangat besar bagi kesehatan seksual.

Dengan demikian, apa yang kamu makan tentu akan menjadi sangat penting. Steven Lamm, M.D., dariNew York University School of Medicine,mengatakan bahwa pada dasarnya, apa yang baik bagi jantung juga bagus untuk seks yang lebih baik.

Penasaran apa saja makanan yang dimaksud? Berikut daftar 5 makanan peningkat stamina di ranjang, seperti dirangkum dari go-dok.com.

1. Sayuran hijau.
Selain menyehatkan jantung dan pencernaan, sayuran hijau ternyata juga bagus untuk peningkat stamina seksual Anda, lho. Dalam hal ini, sayuran hijau yang paling baik dikonsumsi adalah bayam, yang mengandungmagnesiumtinggi sehinggamembantu pelebaranpembuluh darah.

Aliran darah yang lebih baik ke alat kelamin menciptakan gairah yang lebih besar untuk pria dan wanita. Selain bayam,brokoli, kubis,serta lobakjuga merupakan sumberfolat dan nutrisi yang baik untuk kehidupan seksual Anda.


2. Pisang.
Lelaki yang tangguh pastinya memiliki jantung yang sehat. Karena itulah, kamu dianjurkan untuk rutin memakan pisang yang mengandung kalium tinggi, sebab hal ini baik untuk jantung dan sirkulasi darahmu.

Perlu diketahui, bahwa asupan kalium yang tinggi akan mengontrol level sodium di dalam tubuh, mengurangi risiko penyakit jantung, serta mencegah tekanan darah tinggi.

3. Buah yang mengandung vitamin C.
Menurut penelitianUniversity of Texas, pria yang mengonsumsi setidaknya 200 mg vitamin C dalam sehari akan mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah dan kualitas sperma mereka.

Dalam penelitian tersebut, para pria dalam dua kelompok subjek penelitian -kesemuanya merupakan perokok berat- yang masing-masing mengonsumsi 200 mg dan 1000 mg vitamin C secara rutin, menunjukkan peningkatan signifikan pada kualitas spermanya.

Malahan, kelompok yang rutin mengonsumsi 1000 mg vitamin C menunjukkan peningkatan terbesar dalam jumlah sperma yang dihasilkan. Tentunya kamu tak ingin melewatkan hal ini, kan?

Lebih lanjut, saat kamu memakan buah semangka,sitrulinyang terkandung di dalamnya akan diubah menjadiarginine, sehingganitric oxidedi dalam tubuh mengalami peningkatan.

Senyawa ini dapat melonggarkan tekanan darah, yang memiliki efek sama dengan Viagra, dan dapat pula mengobati serta mencegah terjadinya disfungsi ereksi. Wah, sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui dong?


4. Cokelat murni.
Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa cokelat bisa saja meningkatkan aliran darah, jika kamu memakan jenis tertentu. Selain itu, kandungan flavanols di dalam cokelat murni bermanfaat pula untuk mengekang kadar kolesterol jahat dan mengontrol tekanan darah.

Harus kamu ketahui, bahwa pria dengan aliran darah yang buruk lebih mungkin memiliki masalah terkait ereksi. Kesimpulannya, memakan cokelat dapat melindungimu dari kemungkinan adanya masalah di ranjang. Namun ingat, jangan berlebihan dalam memakan cokelat, ya! Cukup 1 ons dalam sehari sudah dapat mengatasi masalah seksualAnda, kok!


5. Kacang dan biji-bijian.
Biji labu dan bunga matahari, kacang almond, kacang tanah, walnut, dan kacang-kacangan lainnya mengandung lemak-tak-jenuh tunggal (monounsaturated fats) yang membantu tubuh kamu menciptakan kolesterol baik.

Nah, hal ini akan membuat darah semakin mudah mengalir ke seluruh tubuh dan -yang paling penting- ke bagian tubuh sebelah bawah. Hal inilah yang kemudian dapat membantu kamu mempertahankan ereksi yang lebih kencang dan lebih tahan lama.


6. Kerang-kerangan.
Tahukah kamu bahwa kerang-kerangan memiliki kandungan yang kaya akanzinc, yang sangat penting bagi jantung, otot, dan sistem reproduksi?

Jika kadarzincdi dalam tubuhmu berada di bawah normal, maka hal ini bisa jadi menandakan kualitas sperma yang buruk dan ketidaksuburan pria.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan banyak asupan vitamin B12, yang dapat meningkatkan ereksi dari mengonsumsi kerang-kerangan. Terakhir, kerang-kerangan juga kaya akanL-arginine,suatu jenis asam amino yang mengubahnitrit oxidemenjadi gas alami.

Inilah yang menyebabkan pembuluh darah lebih rileks dan memperlancar aliran darah. Hasilnya, ereksi kamu akan bertahan lebih lama, dan lebih kencang.

7. Teh tanpa gula.
Jangan takut minumteh tanpa gula! Dengan tiadanya gula, senyawa katekin dalam teh akan lebih terasa manfaatnya.

Senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan yang meningkatkan aliran darah di seluruh tubuh guna mendukung daya tahan otak dan seks. Selain itu, senyawa katekin juga dapat meningkatkan daya ingat, suasana hati, serta membuat otak lebih fokus.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, hindari pula kebiasaan mengonsumsi minuman ringan atau bersoda yang mengandung kadar gula tinggi. Sebab, jika kamu terlalu banyak konsumsi gula, selain memicudiabetes, maka kemampuan tubuhmu memproduksi endorfin akan menurun. Endorfin yang rendah berdampak pada menurunnya hasrat seksualmu.

Agar berstamina dan memuaskan pasangan Anda jangan ragu-ragu untuk konsumsi makanan peningkat stamina tadi ya. Semoga bermanfaat!