Meski bukan termasuk pendatang baru, nama Rheno Poetiray barangkali masih terasa agak asing di telinga pendengar musik pop. Padahal pemilik nama asli Reinhard Jonatan Daniel Poetiray ini pernah bergabung dalam grup boyband Super7.

Setelah beberapa tahun malang melintang sebagai anggota boyband, tahun ini Rheno mencoba tantangan baru dengan meluncurkan single terbarunya bertajuk Diam karya Zack The Jackman.

Karakter vokal yang romantis, lembut, serta menguasai beberapa alat musik membuat Direktur Musica Studios Indrawati Widjaya terpesona dan mempercayakan single ini kepada Rheno.

Saya rasa Rheno punya karakter vokal yang berbeda, di samping lagunya juga asyik. Ujar Indrawati kepada sejumlah media dalam Press Conference daring di Studio Musica, Kamis (22/10/2020).

Indrawati yakin, single terbaru Rheno ini akan disukai pasar musik Indonesia. Sebab, selain vokal yang manis, lirik lagu Diam ini sangat dekat dengan kehidupan anak muda sehari-hari.

Kisah seperti lagu ini banyak dialami oleh anak muda, jadi sangat dekat dengan kehidupan keseharian. Ujar Indrawati.

Sementara itu, Rheno mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat beruntung dipercaya oleh pencipta lagu untuk membawakan lagu ini. Bahkan dari hasil diskusi dengan beberapa crew Studio Musica, Rheno merasa mendapat banyak pelajaran baru.

Lagu karya Mas Zack (The Jackman) ini awalnya sudah seru. Tambah seru ketika diaransemen oleh mas Ivan (Dewanto). Seru banget proses dari mulai workshop sampai proses rekaman. Kita banyak banget bertukar pikiran di sini, ujar adik dari Regina Poetiray vokalis band Geisha ini.

Lagu Diam dari Rheno Poetiray telah rilis pada tanggal 16 Oktober 2020 di seluruh digital streaming platform, di antaranya Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik dan Resso. Untuk music video-nya dapat ditonton di YouTube channel Musica Studios. (*/sulistyawan ds)