Sudah hampir seminggu, Michael Caster korban terkena tembakan dan terluka saat menghadiri festival musik Route 91 Harvest, terbaring di rumah sakit lantaran masih dalam proses penyembuhan. Dilansir Buzzfeed News, saat ditemui di rumah sakit Las Vegas Sunrise, Caster mengatakan, sebuah peluru menerjang dari belakang di mana pecahannya mengenai tulang belakangnya.

Ia harus menjalani rehabilitasi sebelum melakukan perjalanan ke kampung halamannya di Indio, California. Psikisnya memang belum stabil, namun ada sesuatu yang membuat Caster merasa nyaman, yakni kehadiran seekor anjing golden retriever, bernama Lois yang kemudian menyandarkan kepalanya di tempat tidur Caster.

Anjing ini bakal bantu pemulihan psikis korban penembakan Las Vegas

Kamu terlihat seperti anjing yang membawa kejernihan. Saat para korban memikirkan apa yang harus dilakukan ke depan setelah tragedi mengerikan itu, lalu datanglah anjing yang polos ini,katanya.

Lois, merupakan satu dari 10 anjing pembawa kenyamanan yang didatangkan untuk membantu rehabilitasi para korban penembakan Las Vegas yang memakan korban 58 tewas dan hampir 500 orang menderita luka-luka beberapa waktu lalu. Anjing-anjing ini didatangkan dari LLC K-9 Comfort Dogs, sebuah organisasi pengiriman anjing yang ditujukan untuk membantu pemulihan korban setelah tragedi.

Anjing ini bakal bantu pemulihan psikis korban penembakan Las Vegas

Orang banyak yang relaks dan detak jantung pun mulai stabil,kata Ketua Tim amal Hetzner.

Lucunya, saat anjing-anjing ini didatangkan pertama kali di bandara, hingga tiba di rumah sakit, banyak orang-orang yang ingin memelihara mereka. Bahkan ada seorang wanita yang kemudian mendatangi Ruthi, anjing pemulih dari Illinois, lalu membelaikan tangan dan memeluk ke sekujur tubuh anjing tersebut.

Mereka biasanya berhenti dan mengatakan, bisakah saya pelihara,kata Hetzner.