×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Film Indonesia ini tuai penghargaan internasional

0

Film

5 Film Indonesia ini tuai penghargaan internasional

Ada yang masuk nominasi Oscar lho!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

06 / 11 / 2017 20:13

Pecinta film di Indonesia lebih banyak yang suka film-film Hollywood ketimbang film lokal. Alhasil secara perlahan film lokal bakal kalah karena sepi penonton. Namun siapa sangka, ternyata ada beberapa film lokal yang kurang diminati di Indonesia namun sukses di luar negeri.

Film apa sajakah? Berikut ini 5 film Indonesia yang justru lebih sukses di luar negeri.

1. Turah

Image: Twitter

Film Turah sejatinya menceritakan tentang kehidupan masyarakat kampung yang hidupnya terisolasi. Tema ini dianggap kurang menarik oleh para pecinta film di Indonesia, namun di dunia Internasional film ini berhasil meraih penghargaan Asian Feature Film Special Mention dalam Singapore International Film Festival. Bahkan juga masuk dalam nominasi Foreign Language Film dalam ajang Oscar.

Loading...

2. Atambua 39 Celcius

Image: Pinterest

Meskipun film yang mengambil tema sejarah yang terjadi di Atambua ini cenderung sepi penonton di Indonesia, namun siapa sangka bahwa film ini cukup menyedot perhatian di luar negeri. Bahkan Atambua 39 berhasil masuk nominasi dan meraih penghargaan internasional. Film Atambua 39 Celcius ini Film di sutradarai oleh dua sutradara andal, Riri Riza dan Mira Lesmana.

3. Siti

Image: Twitter

Meskipun terbilang sukses meraih penghargaan dari dalam maupun luar negeri, sejatinya film Siti yang diproduksi tahun 2014 ini kurang mendapat sambutan dari pecinta film Indonesia.

Film yang menceritakan tentang seorang wanita yang harus berjuang dalam menghadapi bernagainmasalah ini berhasil memenangkan Piala Festival Film Indonesia (FFI) dan tiga Piala Citra, serta penghargaan Internasional pada festival film di Shanghai dan Singapura.

4. Berbagi Suami

Image: mitenied.wordpress.com

Film garapan Nia Dinata yang hadir tahun 2006 ini justru memperoleh penghargaan dalam ajang Movie of The Year dalam Hawaii International Film Festival. Padahal film yang dibintangi oleh Jajang C. Noer ini sebelumnya sepi penonton di Indonesia. Berbagi Suami merupakan film yang menceritakan tentang tiga perempuan yang di poligami.

5. Senyap

Image: thediplomat.com

Senyap merupakan salah satu film Indonesia yang paling sukses di luar negeri, hal itu dibuktikan saat masuk dalam nominasi Best Documentary Feature dalam ajang Oscar, pada tahun 2016. Di Indonesia sendiri film garapan sutradara Joshua Oppenheimer ini sempat dilarang tayang oleh aparat, tetapi di luar negeri film ini justru mendapat animo yang luar biasa.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red