Seorang miliarder asal Brazil bernama Count Chiquinho Scarpa sempat menghebohkan media karena tindakan beraninya. Pria yang sering dipanggil Mr. Scarpa ini mengumumkan akan akan menguburkan Bantley seharga USD 500.000 atau setara dengan Rp 6,7 miliar sedalam enam kaki di tanah halaman rumahnya.

Kisah di balik miliarder yang kubur mobil mewahnya seharga 6.7 M

foto: Viralvani.com

Pengumuman ini sontak menghebohkan pers dan seketika semua media berkumpul di halaman rumahnya. Dilansir dari adage.com, Selasa (24/4) niat sebenarnya dari Mr. Scarpa akhirnya terungkap di hari dimana ia berniat menguburkan mobil mewahnya. Ketika banyak media berkumpul di sekitar lubang besar dan mobil Bentley, akhirnya Mr. Scarpa mengumumkan bahwa saat itu adalah acara untuk menandai pembukaan "National Organ Donation Week" dan aksinya berubah menjadi landasan kampanye oleh Leo Burnett Tailor Made.

Kisah di balik miliarder yang kubur mobil mewahnya seharga 6.7 M

foto: rednewswire.com

Ternyata Mr. Scarpa tidak benar-benar mengubur mobil mewah tersebut. Kejadian ini ternyata dalam rangka mengajak atau mendorong donor di masyarakat.

"Saya tidak mengubur mobil saya, tetapi semua orang mengira itu tidak masuk akal ketika saya mengatakan akan melakukannya," katanya. "Apa yang tidak masuk akal adalah mengubur organ-organmu, yang bisa menyelamatkan banyak nyawamu. Tidak ada yang lebih berharga. Jadilah donor dan beri tahu keluargamu," tambahnya.