×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ketahui 5 cara tepat menghentikan pertumbuhan jerawat

0

Kesehatan

Ketahui 5 cara tepat menghentikan pertumbuhan jerawat

Bukan hanya sekadar menghilangkan jerawat, ketahui juga cara menghentikan pertumbuhannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ninaaa

30 / 12 / 2019 19:52

Pernahkah kamu merasa kesal dengan jerawat yang tak kunjung hilang atau mungkin karena jerawat selalu datang lagi dan lagi? Tentunya kamu akan mencari cara untuk menghilangkannya. Tetapi apakah kamu tahu bahwa menghilangkan jerawat itu hanya bersifat sementara sebab kamu tidak fokus pada apa yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Di sini tidak akan dibahas cara menghilangkan jerawat, tetapi bagaimana cara menghentikan pertumbuhannya.

Untuk menghentikan jerawat agar tidak terus tumbuh itu perlu perjuangan yang lebih extra daripada sekadar memakai produk untuk menghilangkan jerawat di mana mungkin dalam 2-3 hari jerawat akan hilang tapi setelahnya jerawat baru kembali muncul, masalah baru pun datang lagi. 

Sebelum itu, perlu kamu ketahui juga perbedaan orang yang sedang ada jerawat dan orang yang sedang jerawatan. Jika di wajah kamu tiap bulannya muncul jerawat 1-2 berarti kulitmu normal dan kamu bisa fokus menghilangkan jerawat. Lain halnya jika setiap harinya di wajah kamu muncul jerawat 5, bagaimana bila hal itu dibiarkan hingga seminggu? Parah, bukan?

Maka dari itu mari ubah fokusmu pada cara menghentikan jerawat berikut ini.

1. Membersihkan wajah.

Loading...

Terdengar mudah tapi banyak orang menyepelekannya dan menjadi jerawatan. Bersihkan wajah kamu 2-3 kali sehari menggunakan facewash yang cocok dengan jenis kulit wajahmu.

2. Konsultasi skincare dari dokter.

Jangan coba-coba skincare apabila wajah kamu sedang dalam kondisi jerawatan karena bukannya sembuh justru berakibat jerawat tumbuh lebih banyak lagi. Lebih baik minta rekomendasi skincare dari dokter tapi harus tetap dengan kontrol dari doktermu masing-masing, ya.

3. Menjaga pola makan.

Saat wajahmu sedang berjerawat tetapi kamu makan makanan yang menyebabkan jerawat itu muncul, pantas saja jerawat tidak akan hilang, yang ada bakterinya makin berkembang biak. Coba kamu renungkan, apakah dulu makanmu berlebihan? Apakah dulu badanmu sehat atau tidak? Bisa saja makanan yang kamu makan berbulan-bulan lalu belum juga dicerna hingga saat ini. Intinya kamu harus tahu apa yang baik dan apa yang jahat untuk tubuhmu, ya.

4. Menjaga kesehatan usus.

Usus adalah tempat berkumpulnya bakteri jahat dan bakteri baik. Jika di tubuhmu lebih banyak bakteri jahat, maka mudah sekali terjadi inflamasi atau peradangan. Saat terjadi inflamasi, tubuh memberikan sinyal dengan mengeluarkan jerawat-jerawat di wajah. Solusinya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat bagi usus yang mengandung banyak bakteri baik (probiotik) dan mengonsumsi makanan dengan kandungan yang dapat menyembuhkan peradangan di dalam ususmu.

5. Berhenti makan makanan yang mengandung gula.

Makanan yang mengandung glukosa atau kadar gula tinggi akan merangsang hormon insulin untuk memproduksi kelenjar minyak di mana apabila kelenjar minyak sangat berlebih di wajah, pori-pori wajah akan tersumbat dan akhirnya memicu tumbuhnya jerawat. Semakin kamu makan makanan atau minuman yang mengandung gula seperti boba, mie instan, teh manis, dan lain-lain, semakin sulit jerawat itu untuk sembuh dan muncul makin banyak.

Solusinya berhenti makan makanan yang mengandung gula. Pilih makanan yang aman dari gula karena gula adalah makanan bakteri jahat. Kembali lagi ke penjelasan sebelumnya bahwa apabila di tubuhmu lebih banyak bakteri jahat, maka akan mudah terjadi peradangan dalam tubuh.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan cara apa saja yang harus dilakukan untuk menghentikan jerawat. Ingat, bukan menghilangkan tapi menghentikan. Selalu jaga kesehatan dan semoga setelah kamu membaca ini masalah jerawatmu segera teratasi. 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red