Migrain merupakan sakit kepala yang tentunya tidak kamu inginkan ya guys. Pada kondisi yang ringan, migrain sudah dapat mengganggu aktivitasmu dan jika kondisinya telah parah, banyak yang memilih mengonsumsi obat untuk menghilangkan rasa nyut-nyutan pada satu sisi kepala tersebut. Jika kamu sering mengalami migrain, ada baiknya kamu mengonsumsi makanan-makanan berikut ini dibanding terus-menerus mengonsumsi obat yang memiliki efek samping bagi tubuh kamu. Dilansir dari prevention.com, berikut makanan yang bisa mengobati migrain.

1. Sayuran Hijau yang Berwarna Gelap

Salah satu saran kesehatan yang sering diulang-ulang adalah "makan sayuran hijau dan hijau, dan memang seharusnya begitu. Bayam, kangkung, daun bayam, arugula, sayuran bit, dan selada hanyalah beberapa contoh sayuran hijau yang bisa mengurangi berbagai kondisi kronis, termasuk migrain"

Keren! Makanan sehari-hari ini ternyata bisa obati migrain

(Sumber: prevention.com)

Untuk sayuran berwarna hijau gelap kamu bisa memilih bayam, guys. Selain mudah ditemukan di pasar serta murah, bayam sangat tinggi vitamin B2 dan B6 serta omega-3, yang semuanya merupakan zat untuk mengatasi migrain yang telah terbukti. Vitamin B2 (juga dikenal sebagai riboflavin) telah terbukti efektif dalam mengurangi frekuensi, intensitas, dan durasi sakit kepala. Saat mencari warna hijau yang sempurna, perlu diingat bahwa warna yang lebih gelap, semakin tinggi nilai nutrisinya.

2. Kacang dan biji-bijian

Keren! Makanan sehari-hari ini ternyata bisa obati migrain

(Sumber: prevention.com)

Orang menderita sakit kepala dan migrain terbukti memiliki kadar magnesium lebih rendah daripada mereka yang tidak. Suatu studi menunjukkan bahwa frekuensi serangan migrain berkurang lebih dari 41% pada mereka yang mendapat suplemen magnesium. Mengkonsumsi kacang almond, biji wijen, kacang mete, biji bunga matahari, kacang tanah dan kenari merupakan makanan ringan yang mengandung magnesium.

3.Daging merah

Keren! Makanan sehari-hari ini ternyata bisa obati migrain

(Sumber: prevention.com)

National Headache Foundation merekomendasikan untuk menjauh dari daging tertentu, seperti produk daging yang sudah tua, kering, difermentasi, diasinkan, atau diasapi karena dapat memicu migrain. Tapi makan semua makanan alami dan daging sapi yang diberi makan rumput serta hati sapi bisa menjadi solusi untuk sakit kepala kamu yang tidak pernah berakhir. Daging merah kaya akan CoQ10, senyawa alami di tubuh kamu, juga vitamin B2. Keduanya telah disahkan sebagai perisai migrain oleh American Academy of Neurology dan Canadian Headache Society.

4. Telur

Keren! Makanan sehari-hari ini ternyata bisa obati migrain

(Sumber: prevention.com)

Jika daging dirasa mahal maka makanan yang familiar bagi kamu ini juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi migrain lho. Telur mengandung vitamin B yang berperan besar dalam penanganan sakit kepala dan pencegahan serta pengobatan migrain; dosis 200 atau 400 miligram per hari riboflavin (vitamin B2) telah terbukti efektif dalam mengurangi frekuensi, intensitas, dan durasi sakit kepala. Dua telur besar mengandung 24% dari nilai harian riboflavin kamu, oleh karena itu National Institutes of Healthmenganggap mereka sebagai sumber gizi yang tinggi.