×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah penjelasan kenapa timun seringkali terasa pahit

0

Kesehatan

Inilah penjelasan kenapa timun seringkali terasa pahit

Ohh, jadi gara-gara ini toh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Putri Aisya Pahlawani

22 / 10 / 2017 14:25

Mentimun atau timun itu adalah salah satu buah yang mengandung banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh kita. Rasanya yang renyah dan menyegarkan selalu menjadi pilihan banyak orang untuk sekedar melepas dahaga. Timun juga selalu menjadi pilihan pelengkap di dalam makanan seperti nasi goreng, mi pangsit, sampai juga penyetan. Tapi pernah enggak sih sewaktu kamu menggigit timunnya, malah rasa pahit yang kamu rasakan? Kok timun rasanya pahit sih? 

 Inilah penjelasan kenapa timun seringkali terasa pahit

Ternyata timun memiliki dua senyawa yang dinamakan dengan saponin dan curcubitacin. Saponin dan Curcubitacin adalah senyawa fitokimia yang 'berlokasi' di ujung dari mentimun, tepat pada getahnya. Yap, sehingga rasa pahit itu berkumpul di ujung buah mentimun. Nah, seringkali nih banyak yang suka asal kalau potong mentimun, sehingga getah dari ujung mentimun itu menempel di pisau yang kita gunakan untuk memotong.

 Inilah penjelasan kenapa timun seringkali terasa pahit

Sehingga ketika kita menggunakan pisau yang sama itu untuk memotong bagian dalam dari mentimun, getah pahit itu sedikit menempel disana dan membuat rasanya menjadi sedikit pahit ketika dimakan. Jadi, rasa pahit dalam mentimun itu juga bisa disebabkan karena kesalahan dalam proses pemotongan mentimun itu sendiri.

Loading...

 Jadi, sudah tahu kan kenapa seringkali timun terasa pahit ketika kita makan?

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    20%

  • Ngakak!

    40%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red