×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kelebihan berat badan bisa bikin susah hamil, mitos atau fakta?

0

Kesehatan

Kelebihan berat badan bisa bikin susah hamil, mitos atau fakta?

Berat badan berlebih memang kerap menimbulkan masalah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mela Rusnika

30 / 01 / 2018 15:45

Selain membuat penampilan menjadi kurang ideal, kegemukan juga sering membuat krisis percaya diri. Selain itu, kelebihan berat badan juga tidak sehat untuk tubuh. Sering kali terjadi beberapa komplikasi dengan kesehatan, seperti penyakit jantung, kolesterol dan sebagainya.

Namun rupanya tak hanya itu. Kelebihan berat badan, atau bahkan hingga mengarah ke obesitas, bisa menurunkan kesempatan untuk hamil. Dilansir laman Web MD, sebuah studi menemukan bahwa wanita yang indeks masanya di atas normal atau dengan kata lain kelebihan berat badan, membutuhkan waktu 2 kali lebih lama untuk hamil.

Dan ajaibnya, penurunan berat badan sekitar 5-10 persen sudah cukup untuk meningkatkan ovulasi, dan memberikan kesempatan lebih besar untuk hamil.

Selain pada wanita, pada pria pun terjadi hal yang sama. Di mana obesitas dapat menurunkan infertilitas dan penurunan testosteron. Jadi, sudah idealkah berat badanmu?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red