×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Coba 4 kebiasaan sepele ini agar wajahmu bisa bebas dari jerawat

0

Kesehatan

Coba 4 kebiasaan sepele ini agar wajahmu bisa bebas dari jerawat

Kebiasaan yang mudah, tapi sering dilewatkan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Spongebob Indonesia

09 / 05 / 2018 21:16

Jerawat? Yah semacam gangguan kulit wajah yang disebabkan si minyak dan si sel kulit mati yang saling bertarung, dan dikarena pertarungan mereka, justru mnyumbat pori-pori wajah yang mengakibatkan si jerawat lahir.

Ngomong-ngomong soal jerawat yah, semua orang pasti bakal mengalaminya, dan pastinya jerawat yang baru lahir ke dunia selalu dibenci orang-orang. Nah cara mengatasinya sebenarnya tergantung dari pola dan kebiasaan hidupmu. Percuma kalau melakukan perawatan tapi masih saja menaruh kebiasaan yang menyebabkan si jerawat itu muncul.

Kali ini kami akan membagikan tips dan trik yang sudah terbukti membuat jerawat nggak nongol lagi. Tapi syaratnya kamu harus terus melakukannya dan jadikan kebiasaan harian yah. Yuk simak di bawah ini tipsnya!

1. Minum air dua liter sehari

jerawat © 2018 brilio.net

Loading...

Banyak dari kita meremehkan satu hal penting ini. Sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air. Otak dan darah adalah dua organ penting yang memiliki kadar air di atas 80%. Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki komponen air 95%. Sedikitnya, secara normal kita butuh 2 liter sehari atau 8 gelas sehari ya! Jadi usahakan kali ini banyaklah minum air, walau pada awalnya anda akan sering mengeluarkan urine. Ini akan membuat wajahmu selalu fresh dan terhidrasi.

2. Rajin membersihkan tempat kamu tidur

jerawat © 2018 brilio.net

Ayo siapa nih yang sering punya kebiasaan kayak gini? Tuh tidur kok bantalnya penuh debu. Yah, salah satu kebiasaan ini sangat penting, tapi kadang kita selalu lewati hal kecil seperti itu.

Bantal adalah benda paling kotor di kamar, karena bantal itu lebih banyak dihinggapi kuman. Saran dari saya adalah membersihkan bantal setidaknya satu bulan sekali, sedangkan alasnya lebih baik cuci setiap empat atau lima hari.

3. Hindari smartphone dari wajah

acne © 2018 brilio.net

Siapapun pasti punya smartphone. Di zaman teknologi ini, yang namanya smartphone itu udah jadi kebutuhan Primer. Eitts, tapi justru inilah benda yang jadi penyebab tumbuhnya jerawat. Bahkan tahu nggak? Smartphone adalah benda yang lebih kotor dari toilet duduk.

Para peneliti memang telah melakukan pengujian bakteri pada perangkat mobile tahun 2013 yang lalu. Penelitian ini meneliti 30 smartphone dan 30 tablet yang telah digunakan sehari-hari. Dari penelitian tersebut, hasilnya mengungkapkan bahwa smartphone dan tablet tersebut memiliki bakteri lebih banyak dari pada toilet. Sebuah kapas yang diusap pada tablet, memiliki 600 unit bakteri staphylococcuss aureuspada. Tetapi jumlah itu masih belum seberapa jika dibandingkan ada tablet yang mempunyai 15.000 enterobacteria setiap kali mengusap.

Jadi usahakan untuk menghindari smartphone dari wajah anda yah. Kalau gak bisa, bersihkan handphone-mu dengan pembersih yang berkandungan khusus, jangan cuma dilap.

4. Cuci muka sebelum tidur

Terkadang kita merasa males cuma untuk basuh muka dan sikat gigi. Salah satu hal fatal meninggalkan kebiasaan ini. Buang rasa kantuk anda, dan segeralah ke kamar mandi. Tapi eits... di sini ada satu yang akan saya kasih tahu triknnya.

Saat memakai krim pembersih wajah yang kalian pakai, basuh pakai air dingin kulkas. Kalau sudah, wajahnya dilap dengan handuk khusus wajah, jangan disatukan dengan handuk badan. Lakukan dengan rutin dan jangan sampai malas untuk melakukannya lagi. 

Dan itulah segenap kebiasaan yang mampu membuat jerawat tidak tumbuh di wajahmu. Jangan malas, jangan menyerah, nanti kalian akan tahu hasilnya setelah melakukan kebiasaan-kebiasaan tadi.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red