Apakah kamu seorang pengguna Wattpad? Jika ya, sudahkah kamu membaca salah satu cerita dari penulis yang satu ini? Jika belum, kamu sebaiknya segera buka aplikasi Wattpad-mu dan mulai membaca cerita-ceritanya.

Wattpad adalah salah satu media sosial yang bisa diakses melalui situs web dan juga melalui aplikasi telepon pintar yang berasal dari Toronto, Kanada yang memungkinkan penggunanya untuk membaca dan mengirimkan karya dalam bentuk puisi, artikel, novel, cerita pendek atau sejenisnya. Sampai tahun 2018 ini terhitung sudah lebih dari 100 juta kali diunduh melalui Google Play yang tersebar dari seluruh dunia.

Karya penulis ini wajib kamu baca kalau kamu pengguna Wattpad

Penulis @KAISOONE adalah salah satu penulis yang secara aktif memanfaatkan fasilitas yang disediakan Wattpad untuk menulis, bercerita dan berkarya melalui tulisan-tulisannya. Penulis yang bernama asli Valerie Patkar ini bergabung dengan Wattpad sejak tahun 2016 dan sampai saat ini mempunyai followers kurang lebih sebanyak 25.8k.

Yang membuat karyanya populer adalah salah satunya karena tema cerita yang diusung oleh Valerie ringan dan bercerita tentang kehisupan sehari-hari remaja sehingga sangat cocok dan para remaja sebagai pembaca bisa turut merasakan cerita itu sendiri. Selain itu, Valerie juga menggunakan personel boyband Korea yang banyak disukai oleh remaja sebagai visualisasi tokoh ceritanya sehingga para pembaca semakin bisa merasakan cerita itu.

Dalam kurun waktu 2 tahun, Valerie telah mem-publish 5 cerita yang semuanya sangat popular dan salah satu karyanya mampu menarik penerbit untuk diterbitkan menjadi novel tercetak. Inilah daftar karya Valerie yang harus kamu baca :

1. Claires

Karya penulis ini wajib kamu baca kalau kamu pengguna Wattpad

Claires adalah karya pertama Valerie yang sudah diterbitkan menjadi novel. Novel ini bercerita tentang perjuangan seorang laki-laki bernama Aares Nota yang memperjuangkan cintanya dengan Claires Paveitria yang pada saat itu merupakan pacar dari pembalap bernama Kai Deverra. Dalam cerita ini kamu akan disuguhi oleh berbagai cara agar Claires percaya terhadap Aares dan Aares bisa mendapatkan Claires.

2. Deverra

Karya penulis ini wajib kamu baca kalau kamu pengguna Wattpad

Tulisan ini merupakan spin-off dari Claires yang menceritakan perjalanan kisah cinta segitiga antara Aares-Claires-Kai namun dari perspektif Kai. Dalam cerita ini kita akan melihat bagaimana perasaan Kai dan bagaimana Kai bangkit dari kesedihannya dengan meemukan perempuan baru pengganti Claires.

3. Nonversation

Karya penulis ini wajib kamu baca kalau kamu pengguna Wattpad

Karyanya yang satu ini menceritakan seorang laki-laki yang mencintainya sahabatnya sendiri. Valerie sangat andal dalam membuat pembaca merasa gregetan dengan cerita yang dibuatnya. Selain percintaan, bumbu persahabatan sangat kuat dalam cerita ini. Kita akan melihat bagaimana pentingnya nilai sahabat melalui cerita ini.

4. Loversation

Karya penulis ini wajib kamu baca kalau kamu pengguna Wattpad

Loversation merupakan lanjutan dari cerita Nonversation, namun cerita ini lebih difokuskan pada side-cast tokoh utamaNoversation. Tapi tenang, tokoh utamanya tetap mendapat bagian cerita kok!

5. Vevia

Karya penulis ini wajib kamu baca kalau kamu pengguna Wattpad

Nah, kalau cerita yang ini berbeda dengan cerita-cerita yang sebelumnya. Kalau cerita yang sebelumnya antara tokohnya mempunyai hubungan, yang kuat, di cerita ini kita akan melihat tokoh-tokoh baru yang tentunya masih berhubungan dengan cerita-cerita yang lain. Karena di Vevia ini tokohnya banyak, kita akan membaca uraian cerita dengan gaya yang berbeda-beda pula. Sangat menarik.

Jadi bagaimana teman-teman yang belum membaca cerita dari Valerie ini? Segera buka aplikasi Wattpad, baca dan masukan cerita-cerita tersebut ke library kalian.