1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Creator
CrewActive 16 September 2017 16:02

Jika disumbangkan, jam tangan Syahrini bisa wujudkan 3 mimpi mulia ini

Jam tangan itu seharga Rp 20 miliar.

Siapa yang tak kenal dengan artis dengan sederet kontroversinya. Iya benar, dia adalah artis cantik Syahrini. Beberapa waktu yang lalu, artis yang terkenal dengan gaya khas Maju Mundur Cantik ini menunjukkan salah satu koleksi jam tangannya yang mewah.

Tak tanggung-tanggung, harga jam tangan Rolex tersebut sekitar Rp 20 miliar. Harga yang sangat fantastis untuk sebuah jam tangan yang setara harga sebuah mobil Lamborghini.

Terlepas dari itu semua, kita bisa berandai-andai. Jika jam tangan mewah tersebut disumbangkan ke orang yang membutuhkan bantuan, kira-kira bisa untuk apa saja ya? Berikut ini hal yang bisa dilakukan dengan jam tangan Syahrini, seperti dikutip dari situs Boombastis.com.

1. Memberi makan pengungsi Rohingya

Pengungsi Rohingya - Republica.co.id

Bayangkan jika harga seporsi makanan adalah Rp 15 ribu, tentu dengan Rp 20 miliar kita bisa mendapatkan 1,3 juta bungkus makanan. Dan jika diberikan kepada pengungsi Rohingya yang berjumlah sekitar 270 ribu pengungsi, cukuplah untuk memberi mereka makan selama hampir satu minggu. 

2. Membangun lebih dari 20 sekolah baru

Ilustrasi bangun sekolah - Tribunnews.com

Sudah bukan rahasia lagi jika pendidikan di Indonesia masih sangat kurang. Salah satunya yaitu kelayakan sebuah sekolah. Masih banyak sekolah di Indonesia yang jauh di bawah standar kenyamanan sebuah tempat belajar.

Nah, seandainya jam tangan Syahrini ini disumbangkan, kira-kira bisa untuk membuat beberapa sekolah baru. Untuk membangun sebuah sekolah baru, diperkirakan butuh biaya sekitar Rp 800 juta. Jadi jika dengan uang Rp 1,3 miliar, kira-kira bisa membangun sekitar 25 sekolah baru. Hmm,mungkin ini lebih bermanfaat ya kawan?

3. Beli lahan baru untuk petani

Ilustrasi Petani - Republika.co.id

Indonesia yang notabene adalah negara dengan pertanian terbesar ternyata masih mengalami kekurangan generasi petani muda. Salah satu faktor yang memengaruhi yakni mahalnya harga lahan tanah yang harus dibeli. Mungkin jika Syahrini berbaik hati mau menyumbangkan jam tangannya, bisa untuk membeli lahan tanah. Lahan tanah yang per 200 hektar dihargai Rp 2 miliar di toko online, dengan Rp 20 miliar kira-kira akan mendapatkan lahan tanah sebanyak 2000 hektar. Cukup untuk membuat generasi muda kita bisa bertani.

Ya itulah hal-hal bermanfaat yang bisa dilakukan dengan jam tangan Syahrini yang berharga Rp 20 miliar. Namun begitu, tentu Syahrini membeli jam tangan tersebut ada alasan tersendiri, dan itu sudah menjadi haknya. Kita cuma bisa berandai-andai saja.

YOU MAY ALSO LIKE

Kenapa Melamun Itu Penting?
Kamu masih sering melamun nggak nih? Simak selengkapnya di video Brilio.net berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Jika disumbangkan, jam tangan Syahrini bisa wujudkan 3 mimpi mulia ini.
Jam tangan itu seharga Rp 20 miliar.
https://www.brilio.net/creator/kalau-disumbangin-harga-jam-tangan-syahrini-bisa-buat-memberi-makan-warga-rohingya-selama-seminggu-091698.html
SEND

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?