Penyanyi berbakat Agnez Mo mungkin boleh berbangga sebagai selebriti yang paling banyak memiliki pengikut (17,4 juta) berdasarkan data resmi Twitter Indonesia yang dirilis baru-baru ini. Namun, tampaknya sosok rapper muda Rich Chigga dianggap lebih mencuri perhatian warganet lantaran didaulat sebagai musisi yang paling banyak dibicarakan di Twitter selama 2017.

Dalam gelaran #RamediTwitter beberapa waktu lalu, rapper remaja yang masih berusia 17 tahun tersebut berada di peringkat pertama sebagai musisi yang paling banyak dibicarakan, disusul urutan kedua Melody JKT48, dan Agnez Mo menempati urutan ketiga. Sebagai rapper remaja yang namanya mulai mendunia, Rich Chigga pertama kali mencuri perhatian pecinta musik rap lewat video klip Dat $tick yang hingga kini telah ditonton 77 juta kali di kanal YouTube.

Dalam video itu, adik kandung dari fashion blogger Sonya Erika ini hanya berpenampilan sederhana dengan kaus pink, celana pendek, tas pinggang Reebok, lalu bergaya ala gangster sambil memainkan pistol. Meski demikian, karya dan penampilannya banyak menuai pujian deretan rapper AS, seperti Ghostface, Camron, Flatbush Zombies, Jazz Cartier, dan 21 Savage.

Rapper muda ini kalahkan Agnez Mo, jadi musisi terpopuler di Twitter

Lagu Dat $tick pun sukses di panggung internasional setelah dirilis versi Remix bersama Ghostface Killah dan Pouya. Jika melihat penampilannya dalam video-videonya yang berbahasa Inggris, Rich terlihat sangat fasih melafalkan kata-kata dalam bahasa Inggris. Namun, siapa sangka, jika ternyata ia belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan menonton dan mendengarkan lagu-lagu video YouTube dari para penyanyi rap, seperti Childish Gambino, Mackelmore, dan Tyler.

Rapper muda ini kalahkan Agnez Mo, jadi musisi terpopuler di Twitter

Lantaran popularitas dan prestasinya di usia muda, majalah bisnis dan gaya hidup kenamaan Forbes beberapa bulan lalu menobatkan pemuda bernama asli Brian Imanuel ini sebagai pangeran segar Jakarta. Dilansir dari judul artikel asli Forbes, Fresh Prince of Jakarta: Indonesias Rich Chigga Is Raps Newest Teen Prodigy. Sebelumnya, Chance the Rapper dan Pharell Williams pun merasa terpukau dengan bakat alami anak muda yang belum lama ini menggelar tur di AS ini.